Home > Berita Liga Spanyol > Villarreal > Kesal Maksimal ! Unai Emery Geram Karena Timnya Diremehkan Oleh Wasit Saat Kontra Barcelona

Kesal Maksimal ! Unai Emery Geram Karena Timnya Diremehkan Oleh Wasit Saat Kontra Barcelona

Barcelona – Pada pekan ke-14 La Liga 2021/22,Barcelona menundukkan Villarreal dengan skor akhir 3-1,Minggu (28/11/2021).Usai laga tersebut berakhir Unai Emery , pelatih Villarreal meminta penjelasan wasit dan VAR .Dirinya merasa seharusnya timnya berhak mendapatkan penalti di laga tersebut.

Emery merasa timnya dirugikan di laga tersebut.Menurut Emery, seharusnya pertandingan jadi milik timnya andai wasit bertindak adil dalam membuat keputusan. Dia meminta kejelasan terkait penggunaan VAR dalam pengambilan keputusan.

Pada babak pertama pada saat skor kedua tim masih 0-0, Pique terlihat menyentuh bola dengan tangannya ketika berusaha memblok sepakan lawan.

Kemudian di babak kedua, Eric Garcia terlihat jelas menjatuhkan Raul Albiol di kotak terlarang. Dua pelanggaran tersebut seharusnya membuat Villarreal mendapatkan hadiah penalti, namun wasit tidak melakukan apa-apa.

Baca juga : Ferran Torres Ingin Bela Tim Impian Masa Kecilnya Dan Tinggalkan Manchester City

“Pelanggaran Albiol jelkas penalti, handball Pique juga sangat jelas,” kata Emery dikutip dari Sport.

“Saya . . . . . . merasa kami tidak dihargai, ada banyak momen mirip seperti ini. Saya tidak paham mengapa VAR tidak digunakan dalam dua insiden itu.”

Emery sebenarnya bisa terima andai keputusan itu dibuat berdasarkan pertimbangan matang. Masalahnya, wasit bahkan tidak mengambil waktu untuk melihat VAR dalam membuat keputusan.Karenanya Emery merasa timnya seolah-olah dipandang sebelah mata oleh wasit yang lebih menguntungkan Barcelona.

“Kami harus bertanya siapa yang bertanggung jawab untuk kesalahan ini. Harus ada yang menjelaskan apa yang terjadi,” lanjut Emery.

“Pelanggaran itu jelas, sangat jelas. Di akhir laga, ketika Barca mencetak gol, VAR juga tidak dilibatkan. Kami kurang beruntung,” tandasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Penyerang Timnas Kamerun Gabung Lyon Dengan Status Pinjaman

Striker internasional Kamerun Karl Toko Ekambi bergabung dengan Lyon dengan status pinjaman dari Villarreal sampai ...