Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Kepercayaan Diri Inggris Makin Tebal Usai Lumat San Marino

Kepercayaan Diri Inggris Makin Tebal Usai Lumat San Marino

London – Inggris tidak tanggung-tanggung mengalahkan San Marino dengan skor yang ala kadarnya. Mereka menjebol gawang lawannya sebanyak 10 kali tanpa memberikan kesempatan membalas.

Inggris

The Three Lions bertandang ke markas San Marino untuk menjalani laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (16/11/2021) dini hari tadi. Dan sejak menit keenam, mereka sudah unggul lebih dulu lewat gol Harry Maguire.

Setelah itu, gol mengalir begitu saja. Harry Kane memborong empat gol sekaligus. Empat lainnya dibagi rata oleh pemain-pemain muda yakni Emile Smith Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham dan Bukayo Saka.

Satu yang tersisa lahir dari gol bunuh diri Filippo Fabri. Kendati skornya mencolok, kemenangan tetaplah berharga tiga poin. Tapi itu sudah cukup untuk memantapkan posisi Inggris di puncak klasemen Grup I dengan perolehan 26 poin.

San Marino dikenal sebagai lumbung gol buat para lawannya. Sehingga kemenangan 10-0 jadi terdengar biasa saja. Tapi tetap, hasil apik tersebut bisa digunakan sebagai modal untuk menatap Piala Dunia 2022 dengan rasa percaya diri.

Apalagi buat Inggris yang sedang bertumbuh. Meskipun belum mampu meraih trofi apapun, tapi pasukan Gareth Southgate itu menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan tiap tahunnya. Harry Kane selaku kapten berharap ini bisa berpengaruh buat perjalanan Inggris di Qatar nanti.

“Harapannya mentalitas telah terbangun selama bertahun-tahun ini dan kemudian kami bisa membawa . . . . . . itu ke Piala Dunia sekarang,” kata Kane kepada ITV pasca pertandingan.

Tambahan empat gol membuat Harry Kane naik dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Timnas Inggris. Ia kini duduk bersama Gary Lineker dan hanya kalah dari Sir Bobby Charlton dan Wayne Rooney.

Ini tentu menjadi jawaban buat berbagai macam kritik yang menimpanya belakangan ini. Kritikan datang lantaran Kane cuma mampu mencetak tujuh gol dari 16 penampilan di semua kompetisi musim ini.

“Setiap kali saya mengenakan seragam Inggris, saya merasa bangga. Kapanpun saya bisa mencetak gol, itu menjadi rasa terbaik yang bisa saya dapatkan dalam karier saya. Senang rasanya bisa di antara orang-orang itu dan harapannya kami bisa terus mendapatkannya,” pungkas Kane.

Dengan kemenangan atas San Marino, maka berakhirlah semua perjalanan Inggris di pentas internasional selama tahun 2021 ini. Pekan internasional akan kembali pada bulan Maret 2022 mendatang. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Flick

Bukti Jerman Makin Kokoh Dibesut Hansi Flick

Munchen – Jerman main tandang melawan Armenia pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona ...