Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Keinginan Terbesar Xavi Adalah Berharap Bisa Melatih Messi Saat Berada Di Barcelona

Keinginan Terbesar Xavi Adalah Berharap Bisa Melatih Messi Saat Berada Di Barcelona

Barcelona – Kedatangan Xavi kembali ke Barcelona mendapatkan sambutan positif dari berbagai kalangan termasuk mantan rekan setimnya dulu, Lionel Messi.

Pada 2015 lalu, Xavi meninggalkan Camp Nou dan menjalani kariernya di Qatar selama empat tahun dan akhirnya gantung sepatu. Xavi diberi kesempatan untuk menimba ilmu kepelatihan di klub terakhirnya, Al Sadd beberapa pekan usai dirinya pensiun. Hanya dalam kurun waktu dua tahun, ia berhasil mempersembahkan tujuh gelar buat sang klub.

Barcelona terpikat dengan pencapaian apik tersebut, danmelakukan pendekatan sejak memecat Ernesto Valverde. Namun mereka baru bisa meraih tanda tangannya untuk menggantikan Ronald Koeman.

Xavi baru saha secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona. Sejumlah awak media memberi pertanyaan, salah satunya menyangkut mantan rekan setimnya dulu yang kini memperkuat PSG, Lionel Messi.

Baca juga : Xavi Berjanji Akan Memaksimalkan Potensi Terbaik Para Pemain Barcelona

Messi menurut Xavi sebagai salah satu pemain yang ingin ia latih di Barcelona. Jelas, itu tidak bisa terwujud karena Messi sudah pindah ke PSG. Dan baru-baru ini, ia menerima pesan singkat dari bintang asal Argentina tersebut.

“Messi, [Samuel] Eto’o, Ronaldinho, tentu saja. Tapi mereka tidak ada di sini.”

“Messi adalah seorang teman . . . . . . yang baik, dia mengirim pesan ke saya berisikan ucapan semoga beruntung. Tapi kami tidak bisa memikirkan pemain yang tidak berada di sini,” lanjutnya, seperti yang dikutip dari Goal International.

Kedatangan Xavi ke Barcelona disambut dengan banyak masalah terutama soal finansial. Namun pria berumur 41 tahun itu percaya bahwa klubnya bisa bangkit dan menjadi hebat seperti sedia kala.

“Saya sangat senang, saya kembali ke rumah. Kami sedang berada di situasi yang berat secara ekonomi dan tidak dalam momen olahraga terbaik. Tapi kami adalah Barca dan kami adalah klub terbaik di dunia.”

“Saya merasa emosional saat melihat semua fans hari ini dan kami harus mengembalikan kepada mereka permainan yang bagus, bekerja serus dan dengan nilai-nilai kami,” tutupnya.

Kepemimpinan Xavi baru bisa disaksikan dalam pertandingan Barcelona yang berikutnya baru tersaji pada tanggal 21 November 2021 nanti, tepat setelah pekan internasional berakhir.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

edinson cavani

Xavi Pilih Tutup Mulut Soal Rencana Barcelona Bajak Edinson Cavani

Barcelona – Pada musim lalu Edinson Cavani sempat dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Tetapi akhirnya ...