Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Kehadiran Cristiano Ronaldo Membuat Pengeluaran Gaji MU Membengkak

Kehadiran Cristiano Ronaldo Membuat Pengeluaran Gaji MU Membengkak

Manchester – Mendatangkan pemain bintang tentu saja beresiko terhadap biaya pengeluaran klub setiap bulannya yang akan membengkak untuk menggaji sang pemain.

Hal ini juga dialami oleh Manchester United yang pada awal musim ini mendatangkan sejumlah pemain bintang, termasuk Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane.

Menurut laporan Evening Standard, pengeluaran untuk gaji yang dikeluarkan Manchester United harus pada kuarter pertama keuangan musim 2021/22 mengalami kenaikan 16,6 juta pounds atau mencapai 23 persen dibanding pada periode yang sama di tahun lalu.

Total, Manchester United telah mengeluarkan 88,5 juta pounds untuk gaji pemain di tiga bulan pertama ini.

Cristiano Ronaldo sendiri mendapatkan gaji sebesar 480 ribu pounds per pekan. Angka ini merupakan gaji tertinggi di Manchester United, melebihi gaji David De Gea, yang sebelumnya menjadi pemain termahal di skuad Setan Merah dengan gaji 375 ribu . . . . . . pounds per pekan.

Meski demikian, pendapatan yang diterima MU juga mengalami peningkatan. Pendapatan dari pertandingan sudah menyentuh angka 18,8 juta pounds. Sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya mendapat 1,7 juta pounds saja, karena laga masih digelar secara tertutup akibat pandemi COVID-19.

Selain itu, pendapatan MU dari sektor komersial juga bertambah sebesar 7,9 persen menjadi 64,4 juta pounds.
Sedangkan utang klub juga mengalami penurunan meski tidak terlalu signifikan. Dari 440,6 juta pounds menjadi 439,7 juta pounds.

x

Check Also

Donny van de Beek Punya Harapan Di MU Jika Jadi Datangkan Mauricio Pochettino Sebagai Ganti Solskjaer

Manchester – Usai pemecatan Solskjaer,Manchester United kini dikaitkan dengan pelatih PSG, Mauricio Pochettino sebagai sosok ...