Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Kebahagiaan Mourinho Usai AS Roma Gebuk Zorya

Kebahagiaan Mourinho Usai AS Roma Gebuk Zorya

Manchester – Jose Mourinho sangat bahagia usai membawa AS Roma mengalahkan Zorya pada laga UEFA Confrence League 2021/2022. Mourinho sangat puas dengan sikap anak asuhnya. Tapi, dia menyebut lawannya tidak selevel dengan Roma.

Mourinho

Roma menjamu Zorya di Stadion Olimpico pada Jumat (26/11/2021) dini hari WIB. Pada lanjutan Grup C UEFA Confrence League itu, Roma menang dengan skor 4-0. Roma pun lolos dari fase grup dengan mulus.

Tammy Abraham mencetak dua gol pada duel melawan Zorya. Dia tampil bagus dan tajam, terutama pada babak kedua. Sementara, dua gol Roma lainnya lahir dari aksi Carles Perez dan Nicolo Zaniolo.

Mourinho tentu sangat puas dengan hasil yang didapat pasukannya. Mourinho merasa Roma mampu merespon situasi sulit yang terjadi beberapa waktu lalu. Roma kini sudah berada di jalur yang tepat.

“Ada tanggung jawab untuk bergerak maju di grup ini, yang harus kami menangkan. Kami telah melakukannya dengan sangat, sangat baik sejak menit pertama, hasilnya sangat pantas, kami menciptakan banyak hal,” katanya.

Di sisi lain, kemenangan Roma dengan skor telak sejatinya bukan hal yang mengejutkan. Roma memang berada pada level yang lebih baik dibanding Zorya. Mourinho pun mengakui hal tersebut.

“Lawannya tidak berlevel tinggi, tetapi mereka mampu menciptakan kesulitan. Mereka agresif dan bermain man-to-man. Kami mencari solusi, dengan penampilan penting di level individu. Kami bahagia,” tegasnya.

Nicolo Zaniolo menjadi pemain yang tampil impresif, selain Abraham. Zaniolo mencetak . . . . . . satu gol dan satu assist. Mourinho sangat senang dengan Zaniolo yang memberi respon usai sempat terpinggrikan dari tim inti.

“Fakta bahwa dia duduk di bangku cadangan di Venezia adalah konsekuensi dari sepekan dengan masalah fisik dan dia tidak berlatih. Yang kedua melawan Genoa adalah karena saya pikir Eldor Shomurodov menawarkan kedalaman yang lebih,” kata Mourinho.

“Hari ini dia bermain bagus, seperti yang saya katakan, saya tidak mengharapkan apa pun darinya sendiri tetapi dari tim. Saya mendapatkan apa yang saya inginkan. Saya sangat menyukai sikapnya,” tegasnya.

Performa Roma belum konsisten pada musim 2021/2022. Tapi, Mourinho tidak marah dan justru senang dengan apa yang terjadi di klub. Mourinho menyebut ruang ganti Roma sangat positif dan banyak orang baik.

“Tim saya terdiri dari orang-orang baik. Bahkan dalam kekalahan saya tidak pernah marah kepada mereka karena selalu ada semangat tim dan sikap kelompok. Ini benar-benar sekelompok orang baik yang perlu tumbuh dewasa,” kata Mourinho. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bila Ditawari Menjadi Pelatih Newcastle United, Jose Mourinho Dengan Tegas Menolak

Roma – Sejak Newcastle United dibeli oleh Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi milik Pangeran ...