Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Karena Berisi Pemain Muda Lini Serang Barcelona Jadi Kurang Berani

Karena Berisi Pemain Muda Lini Serang Barcelona Jadi Kurang Berani

Barcelona – Usai menjalani dua laga bersama Barcelona, Xavi menilai lini serang Barcelona masih belum maksimal.Dirinya menilai para pemain depannya kurang berani menggempur barisan belakang tim lawan.

Pada dua pertandingan yang dijalani Xavi, Barca meraih kemenangan 1-0 atas Espanyol, serta imbang 0-0 saat melawan Benfica.Meski tidak meraih kekalahan Xavi menilai tim asuhannya masih belum sempurna. Dirinya kini fokus pada lini serang Los Cules yang baru menceploskan satu gol saja dari dua pertandingan di bawah Xavi.

Satu-satunya gol Barcelona besutan Xavi Hernandez dicetak oleh Memphis Depay ke gawang Espanyol, dan gol tersebut dicetak dari eksekusi tendangan penalti.

Mengetahui kenyataan tersebut, Xavi mengaku bahwa deretan pemain depan Barcelona masih belum berani, lantaran skuadnya banyak diisi pemain-pemain muda. Karenanya dirinya mengimbau seluruh penggawanya untuk lebih berani lagi demi meraih hasil terbaik.

Baca juga : Akan Hadapi Barcelona, Pelatih Villareal Malah Beri Pujian Ke Xavi

“Lebih dari gol, apa yang kurang dari kami adalah keberanian. Saya senang dengan beberapa aspek, kami kuat dalam hal pressing ketika kehilangan bola, kami memenangkan duel-duel,” kata Xavi, dikutip dari . . . . . . Mundo Deportivo.

“Hal-hal tersebut cukup bagus karena itu menunjukkan sikap dan pengorbanan. Saya bahagia perihal strategi sebab kami belum kebobolan, tapi kami harus lebih berani lagi dalam menyerang. Ada saat-saat ketika kami mendapatkan umpan terakhir dan kami bermain ekstrem di saat waktunya untuk menyerang pertahanan. ” sambungnya.

“Kami memiliki daftar pemain yang masih sangat muda, anda kesulitan melakukan hal-hal yang benar. Lebih dari gol, apa yang kurang adalah umpan dan serangan yang menghentikan lini belakang, serta mengamati pergerakan. Saya melihat itu dalam latihan, kami harus tahu bagaimana menyerang dengan baik dan lebih berani lagi,” demikian kata Xavi.

Di laga selanjutnya di La Liga, Barcelona akan menghadapi Villarreal, diharapkan skuad Barca bisa mengatasi masalah pada lini serang mereka nanti. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Xavi Hernandez Membangun Masa Depan Barcelona Dengan Pemain Mudanya

Barcelona – Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez yang menggantikan Ronald Koeman harus dihadapkan tugas berat ...