Home > Berita Bola > Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Jakarta – Pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB Lionel Messi resmi mendapatkan gelar Ballon d’Or 2021. Messi datang dengan ditemani sang istri Antonella dan tiga anaknya ke gala yang digelar di Paris tersebut.

Usai mendapatkan gelar tersebut, Messi membicarakan tentang dua pesaingnya, Mohamed Salah dan Robert Lewandowski yang tampil bagus pada musim 2020/21.

Kini Messi menjadi pemain dengan Ballon d’Or paling banyak di dunia, dirinya total sudah meraih tujuh gelar Ballon d’Or. Dia unggul dari Cristiano Ronaldo yang mendapatkan lima gelar Ballon d’Or.

Messi sudah mendapatkan gelar Ballon d’Or pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019. Pada tahun ini dirinya kembali mendapatkan penghargaan tersebut, berikut ini adalah komentarnya mengenai hal tersebut.

“Saya tidak tahu apakah rekor itu bisa dipatahkan atau tidak. Saya hanya harus menerimanya tetapi saya tidak yakin apakah itu bisa dipatahkan,” ucap Messi.

“Tujuh benar-benar mengesankan. Saya sangat senang bisa memenangkannya di sini di Paris,” tegasnya.

Robert Lewandowski menjadi pesaing paling dekat Messi dalam perebutan Ballon d’Or 2021. Lewandowski dianggap layak mendapatkan gelar, bukan hanya tahun ini, tetapi juga pada 2020 lalu yang ditiadakan.

Baca juga : Lionel Messi Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Saint-Etienne vs PSG

“Ini memang tahun yang hebat bagi Lewandowski, striker berkelas, pencetak gol yang luar biasa. Mungkin dia akan memenangkan trofi tahun depan, terutama karena berada di klub yang begitu bagus,” ucap Messi.

Lewandowski mendapatkan 580 poin pada klasemen akhir Ballon d’Or 2021, dirinya mendapatkan gelar sebagai Penyerang Terbaik.

Kemudian ada Mohamed Salah juga diyakini layak mendapatkan gelar Ballon d’Or. Dia bermain konsisten bersama Liverpool. . . . . . . Salah berada di posisi ke-7 klasemen akhir Ballon d’Or 2021. Messi memprediksi Salah bakal punya peluang besar di masa depan.

“Salah akan memiliki peluang di tahun-tahun mendatang. Kedua pemain itu [Salah dan Lewandowski] berada dalam kondisi terbaik mereka saat ini dan akan memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkannya,” ucap Messi.

Dalam kesempatan yang sama Messi juga membahas Barcelona. Gelar Ballon d’Or yang didapat Messi memang tidak lepas dari performanya bersama Barcelona. Walau hanya meraih Copa del Rey, Messi tampil impresif pada level individu.

“Saya memiliki tahun yang cukup bagus bersama Barcelona, ​​​​tanpa gelar tetapi memiliki Copa Del Rey. Copa America penting dalam membantu saya memenangkan Ballon d’Or,” ucap pemain 33 tahun.

“Menjadi pemain pertama yang memenangkan trofi Ballon d’Or bersama PSG membuat saya sangat bangga,” katanya.

Meski saat masih bersama Barca Messi hanya mendapatkan Copa del Rey, dirinya mengakui ada trofi penting lain yang mengantarnya meraih Ballon d’Or, yakni trofi pertamanya bersama Argentina, Copa America 2021.

“Trofi ini istimewa. Ini memberi saya perasaan luar biasa mencapai mencapainya bersama tim nasional Argentina. Kemenangan di Brasil sangat istimewa. Saya ingin memenangkan Piala Dunia di Brasil tetapi Copa America juga istimewa,” ucapnya.

“Saya senang merayakannya dengan orang-orang Argentina. Menang bersama Argentina setelah masa-masa sulit dan semua kritik, itu cukup istimewa,” tutupnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...