Home > Berita Liga Indonesia > Persik Kediri > Kalah Dari Madura United, Pelatih Persik Kediri : Pertandingan Yang Aneh

Kalah Dari Madura United, Pelatih Persik Kediri : Pertandingan Yang Aneh

Yogyakarta – Persik Kediri kalah dari Madura United dengan skor 0-2, pada laga pekan 13 BRI Liga 2021/22, yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (24/11/2021).

Dua gol dari Madura United tercipta dari bola mati yang dicetak oleh Hugo Gomes alisa Jaja.

Gol pertama terjadi di menit ke-8 dari tendangan penalti, sedangkan gol kedua terjadi pada menit ke-52 melalui tendangan bebas.

Seusai laga, pelatih Persik Kediri, Javier Roca, mengaku tidak mengerti dengan kekalahan timnya ini karena Persik Kediri lebih banyak menguasai bola dan menciptakan peluang, namun tidak ada yang menjadi gol.

Karena itu, Javier Roca menilai laga kontra Madura United ini sebagai laga yang aneh karena Persik Kediri justru kalah oleh dua gol dari bola mati.

“Menurut saya ini pertandingan yang aneh, karena secara permainan sebenarnya kami masih unggul,” kata Javier Roca.

“Tetapi dengan bola mati sekali lagi kami harus kalah,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Javier Roca menilai harus ada pembenahan di skuad Persik Kediri karena kesalahan yang terjadi saat timnya kalah 2-3 dari Arema FC masih terulang lagi pada pertandingan melawan Madura United.

“Itu memang benar harus kami benahi karena kami tak bisa seperti ini terus karena selama dua pertandingan terakhir kami kemasukan lima gol dan semua itu dari bola mati,” ucap Javier Roca.

“Itu adalah indikasi apakah komunikasi antar pemain kurang . . . . . . atau memang waktu bola mati kemampuan kita tidak ada. Tentu dengan itu akan kami evaluasi,” lanjutnya.

Javier Roca juga menyoroti kurangnya komunikasi di antara para pemain depan Persik Kediri sehingga banyak peluang yang terbuang meski mereka sudah berada di kotak penalti lawan.

“Koneksi antar pemain belum terlalu jelas. Mereka juga di babak pertama juga cuma lewat setengah lapangan,” ucap Javier Roca.

“Jadi benar-benar kami butuh lebih efektifitasnya ditingkatkan secara permainan juga saya akui bahwa kami masih belum sempurna,” sambungnya.

Javier Roca juga meminta maaf kepada para suporter Persik Kediri karena belum bisa mempersembahkan kemenangan meski mereka sudah berusaha.

“Harapannya kami bisa perbaiki, tapi saya benar-benar merasa bahwa pertandingan sore ini sangat aneh,” tuturnya.

“Dan kalimat terakhir kami tentu meminta maaf dengan suporter Persik, karena kami sudah bekerja keras. Dan saya juga percaya dengan dukungan mereka dan dengan doa mereka kami akan bisa keluar dari zona degradasi,” tutupnya.

x

Check Also

Kalah Dari Persipura, Persik Akan Introspeksi

Kediri – Persik Kediri kalah dengan skor 1-2 dari Persipura Jayapura, pada laga uji coba ...