Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Kalah Dari Fiorentina, Stefano Pioli : Itu Pelajaran Bagi AC Milan

Kalah Dari Fiorentina, Stefano Pioli : Itu Pelajaran Bagi AC Milan

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, melihat ada sisi positif yang bisa diambil skuad Rossoneri dari kekalahan yang diterima saat tandang ke Fiorentina.

Sebelumnya, AC Milan kalah dengan skor 3-4 saat tandang ke markas Fiorentina, di Artemio Franchi, pada laga pekan ke-13 Serie A Italia 2021/22, Minggu (21/11/2021) lalu.

Empat gol bagi Fiorentina dicetak oleh Alfred Duncan (15’), Riccardo Saponara (45+1’), dan Dusan Vlahovic (60’ dan 85’).

Sedangkan tiga gol bagi AC Milan dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic (62’ dan 67’), serta gol bunuh diri Lorenzo Venuti pada menit ke-90+6.

Kekalahan ini merupakan kekalahan yang pertama bagi AC Milan setelah melewati 12 pekan Serie A musim ini tanpa terkalahkan.

Seusai laga, Stefano Pioli menilai kekalahan yang dialami AC Milan ini justru akan membuat timnya nanti bisa tampil lebih baik sebab telah mengambil pelajaran dari kekalahan tersebut.

“Dalam pandangan saya, kami harus merasakan sakitnya kekalahan ini dan memastikan itu tidak terjadi lagi,” kata Stefano Pioli.

“Bahkan dalam kekalahan ini, saya yakin tim kami sangat kuat dan kami akan mengambil pelajaran untuk langkah di masa depan,” lanjutnya.

“Kekalahan yang menyakitkan, . . . . . . kebobolan empat gol menyakitkan, tetapi kami membuktikan bahwa permainan terbuka sampai akhir.”

“Jika kami tidak kebobolan empat gol, kami bisa kembali ke jalur yang benar.”

“Sebagai pelatih, saya dapat mengatakan kami melakukan semua yang kami rencanakan di babak pertama selain menyelesaikan peluang.”

“Kami menciptakan banyak peluang, setidaknya berhasil mencetak dua gol ke gawang Fiorentina, tetapi kami memenangkan pertandingan sebelumnya karena kami memiliki sedikit konsentrasi dan determinasi ekstra.”

“Fakta bahwa kami kalah akan memberi kami lebih banyak semangat untuk berkembang di pertandingan berikutnya,” ucap Stefano Pioli.

“Kami telah melakukannya dengan sangat baik untuk tidak merasakan kekalahan di Serie A musim ini, tetapi kami memiliki kekuatan, karakter, dan apa yang diperlukan untuk berada di posisi teratas,” tutupnya.

x

Check Also

Proses Negosiasi Kontrak Baru Buntu, AC Milan Relakan Franck Kessie Pergi

Milan – AC Milan sepertinya akan merelakan Franck Kessie pergi meninggalkan San Siro pada tahun ...