Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Kalah Dari Arema FC, Pelatih Persib Bandung Kecewa Berat

Kalah Dari Arema FC, Pelatih Persib Bandung Kecewa Berat

Yogyakarta – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku kecewa berat karena timnya kalah dari Arema FC sehingga gagal untuk mengkudeta Bhayangkara FC dari puncak klasemen BRI Liga 1 2021/22.

Sebelumnya, Persib Bandung kalah tipis dengan skor 0-1 saat bertanding melawan Arema FC, pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/11/2021).

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak oleh Dendi Santoso di menit ke-17.

Dengan kekalahan ini, Persib Bandung tidak hanya gagal mengkudeta Bhayangkara FC, tapi justru posisinya tergeser oleh Arema FC.

Persib Bandung kini berada di posisi ke-3 klasemen BRI Liga 1 dengan mengantongi 28 poin, sedangkan Arema FC naik ke posisi 2 dengan 29 poin.

“Kecewa. Sangat kecewa, karena pada kedua kalinya pada musim ini kami gagal menduduki puncak klasemen liga,” kata Robert Alberts, seusai laga, Minggu (28/11/2021).

Selain itu, Robert Alberts menilai pada laga kontra Arema FC tersebut Persib Bandung gagal menunjukkan karakter permainannya.

“Ini bukan intensi kami, intensi kami adalah seharusnya sejak awal menunjukkan betapa seriusnya . . . . . . kami untuk menduduki posisi puncak klasemen dan ada sesuatu yang harus kami perhatikan selanjutnya sebagai tim dan kami harus merubah itu pada pertandingan selanjutnya,” jelas Robert Alberts.

Meski Robert Alberts mengakui kehilangan empat pemain pilarnya sangat mempengaruhi permainan tim Maung Bandung, namun hal itu tidak bisa menjadi alasan untuk tidak bermain bagus.

“Tentu saja, ini dampak besar di setiap tim karena Anda kehilangan empat pemain reguler dan terutama lini pertahanan serta lini tengah, tapi Anda dipaksa melakukan pergantian,” ungkap pelatih asal Belanda tersebut.

“Pada akhirnya, tidak penting siapa yang bermain, yang terpenting pemain mempunyai keinginan untuk bisa mencapai puncak klasemen liga,” tandasnya.

x

Check Also

Mohammed Rashid Bangga Baru Sekali Merasakan 9 Laga Tak Terkalahkan

Yogyakarta – Gelandang asing Persib Bandung, Mohammed Rashid mengaku bangga karena baru sekali ini dalam ...