Home > Timnas Indonesia > Kadek Agung Siap Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Kadek Agung Siap Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Jakarta – Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana, menjadi salah satu dari 26 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk bergabung bersama Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki.

Selain menjalani serangkaian latihan, Timnas Indonesia juga akan melakukan dua kali laga uji coba, yakni melawan Afghanistan pada 16 November, dan Myanmar pada 25 November mendatang.

Kadek Agung bertekad akan memberikan kemampuan terbaiknya saat menjalani TC agar dirinya juga nanti terpilih memperkuat Timnas Indonesia bertanding di Piala AFF 2020 di Singapura pada awal Desember mendatang.

“Kalau masalah di Piala AFF nanti masih ada tahapan seleksi lagi atau tidak, saya kurang tahu. Yang jelas pemain yang dipanggil ini akan ikut ke Turki sebagai persiapan lawan Afganistan dan Myanmar. Kebetulan untuk Piala AFF, belum ada info,” jelas Kadek Agung.

Bila nanti dirinya terpilih memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Kadek Agung juga berharap bisa membantu tim Garuda meraih gelar juara Piala AFF yang pertama kalinya dalam sejarah.

“Saya pribadi pasti ingin membantu Timnas . . . . . . Indonesia mendapatkan hasil yang terbaik di Piala AFF,” ucap Kadek Agung.

Kadek Agung sendiri di musim ini mendapatkan menit bermain yang cukup banyak bersama Bali United. Ia tercatat telah delapan kali tampil di BRI Liga 1 dengan catatan satu assist, empat tembakan dengan satu tembakan mengarah ke gawang, 97 operan sukses, 5 kali tekel, dan 16 kali intersep.

“Saya pribadi tentunya sangat siap sekarang. Apalagi sebelum gabung Timnas, saya sering mendapatkan kesempatan bertanding dengan Bali United,” ungkapnya.

“Jadi saya merasa lebih yakin dan saya tentu wajib bekerja keras untuk menampilkan permainan terbaik yang saya miliki,” tambah Kadek Agung.

x

Check Also

Diego Michiels Sebut 40 Tahun Lagi Timnas Indonesia Belum Bisa Menembus Piala Dunia

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 0-1 pada laga uji coba kontra Afghanistan, ...