Home > Berita Liga Champions > Juventus Kalah Telak 0-4 Dari Chelsea, Yang Terburuk di Liga Champions

Juventus Kalah Telak 0-4 Dari Chelsea, Yang Terburuk di Liga Champions

London – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, pada matchday ke-5 Grup H Liga Champions 2021/22, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Empat gol Chelsea dicetak oleh Trevoh Chalobah (25’), Reece James (55′), Callum Hudson-Odoi (58′), dan Timo Werner (94′).

Menurut catatan Opta, kekalahan dari Chelsea ini menjadi kekalahan paling telak yang pernah dialami Juventus di Liga Champions.

Kekalahan dengan margin 4 gol juga menjadi yang pertama dialami Juventus sejak kalah 0-4 dari AS Roma pada di Serie A Italia pada Februari 2004 lalu.

Baca juga : Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Menurut bek Juventus, Leonardoo Bonucci, timnya telah salah menerapkan strategi melawan Chelsea yang bermain cepat.

“Ini jelas kekalahan telak, kami harus mengambil pelajaran bahwa melawan tim-tim seperti ini Anda harus selalu melaju 1.000 km/jam, karena ketika Anda melambat, mereka menghukum Anda,” kata . . . . . . Leonardoo Bonucci kepada Sky Sport Italia.

“Kami mencoba menutup pergerakan mereka di sayap di babak kedua tapi kami tidak cukup fokus ke bola-bola yang mereka tempatkan dari sana,” sambungnya.

“Belajar dari pertandingan ini itu penting, bahwa melawan tim-tim seperti ini Anda tidak boleh sedikit pun menurunkan intensitas atau konsentrasi,” ujar Bonucci.

Meski kalah telak, Juventus tetap memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22. Namun posisi juara Grup H masih akan ditentukan pada matchday ke-6, pada 9 Desember mendatang.

x

Check Also

Gol Reece James ke Gawang Juventus Luar Biasa

London – Chelsea menang 4-0 saat menjamu Juventus di Stamford Bridge, pada matchday ke-5 Grup ...