Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Jordi Alba Menilai Kehadiran Xavi Membuat Para Pemain Memiliki Motivasi Ekstra

Jordi Alba Menilai Kehadiran Xavi Membuat Para Pemain Memiliki Motivasi Ekstra

Barcelona – Xavi berhasil mendapatkan hasil positif dalam laga perdananya sebagai pelatih Barcelona, ketika bertemu Espanyol dalam laga lanjutan La Liga pada hari Minggu (21/11/2021) lalu.Barcelona berhasil menang tipis dengan skor akhir 1-0.

Tetapi tidak hanya itu kesuksesan Xavi sebagai pelatih Barca, dirinya dinilai sukses membuat Barca hidup kembali.Jordi Alba,menilai kehadiran mantan pelatih Al Sadd tersebut menjadi motivasi ekstra untuk dirinya serta rekan setimnya.

“Memiliki dia sebagai pelatih memberikan motivasi ekstra, setidaknya buat saya. Kami akan melakukan apapun yang kami bisa untuk membuat dia bangga. Itulah misinya,” ujar Alba, seperti yang dikutip dari Goal International.

Xavi menunjukkan sikap tegasnya dengan menghukum Ousmane Dembele yang terlambat menghadiri sesi latihan pada saat dirinya pertama kali datang ke Barca. Tapi bukan berarti ketegasannya itu membuat latihan Barcelona jadi tidak menyenangkan.

“Aktivitasnya sebelum latihan sangat menyenangkan. Membuat kami jadi terikat. Sesi latihan berlangsung menyenangkan dan sangat . . . . . . menuntut Kami senang,” lanjutnya.

Alba sendiri sudah tidak ingin mengingat lagi masa-masa saat Barcelona dipegang pelatih sebelumnya, Ronald Koeman. Dirinya menilai bahwa para pemain juga patut bertanggung jawab.

“Ada perubahan yang terjadi, tapi saya tidak ingin mengurangi apa yang pernah terjadi sebelumnya. Pada akhirnya, hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah memecat pelatih,” kata Alba lagi.

“Ketika situasinya tidak berjalan dengan baik, para pemain juga patut disalahkan. Pergantian pelatih tidak menyenangkan, tapi kami baik-baik saja dengan Xavi,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie De Jong Mau Dijual? Xavi : Kami Masih Sangat Membutuhkannya !

Barcelona – Frenkie De Jong saat ini memasuki tahun ketiganya di Barcelona, dirinya bergabung pada ...