Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Joan Laporta Akui Pemecatan Ronald Koeman Bukan Karena Masalah Pribadi Tapi Karena Hasil Pertandingan

Joan Laporta Akui Pemecatan Ronald Koeman Bukan Karena Masalah Pribadi Tapi Karena Hasil Pertandingan

Barcelona – Pada Kamis (28/10/2021), Barcelona mengakhiri hubungan kerja samanya dengan Ronald Koeman yang dipecat beberapa jam setelah kekalahan dari Rayo Vallecano (0-1) di La Liga.Sang presiden Barca, Joan Laporta, menegaskan tidak ada alasan personal di balik keputusan pemecatan dan murni karena hasil pertandingan.

Barca memilih jalan ekstrem dengan memecat pelatih dan memulai kembali.Laporta menegaskan bahwa pemecatan tersebut juga suudah diantisipasi oleh Koeman sendiri yang terlihat sudah diberitakan sebelumnya akan dipecat.

Sejak musim lalu, muncul kabar miring soal hubungan buruk Koeman dengan Laporta. Diduga Laporta tidak menyukai Koeman dan tidak benar-benar percaya.

Namun, keduanya masih bisa berkompromi, setidaknya sampai beberapa hari lalu. Kini, Laporta coba menegaskan bahwa hubungan mereka baik-baik saja.

“Hubungan dengan Koeman baik, setidaknya dari sisi kami. Dia sudah melihat upaya kami dalam memberinya kepercayaan penuh,” ujar Laporta di Sport.

“Dia tahu keputusan ini diambil . . . . . . karena hasil-hasil pertandingan.”

Laporta juga menegaskan alasan pemecatan Koeman murni karena hasil-hasil buruk dan situasi yang semakin tidak terkontrol usai sejumlah kekalahan mengecewakan yang seharusnya bisa dihindari dan Koeman tidak bisa membalikkan situasi menjadi lebih baik.

“Situasinya tidak bisa dikontrol dan karena itu kami tidak bisa membiarkan aspirasi kami terus melemah, yaitu aspirasi untuk menjuarai segalanya,” lanjut Laporta.

“Memang tidak akan mudah, tapi kami masih terlibat di ketiga kompetisi,” tandasnya.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

edinson cavani

Xavi Pilih Tutup Mulut Soal Rencana Barcelona Bajak Edinson Cavani

Barcelona – Pada musim lalu Edinson Cavani sempat dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Tetapi akhirnya ...