Home > Berita Bola > Jersey Timnas Inggris Ternyata Buatan Indonesia?

Jersey Timnas Inggris Ternyata Buatan Indonesia?

Jakarta – Timnas Inggris melaju mulus ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah menjadi juara Grup I Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, dengan mengantongi 26 poin, hasil dari 8 kali menang dan 2 kali seri.

Pada laga terakhirnya di babak kualifikasi, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB, The Three Lions menang besar dengan skor 10-0 atas tuan rumah San Marino. 10 gol bagi Inggris dicetak oleh Harry Kane (4 gol) Harry Maguire, Emile Smith Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham, Bukayo Saka, dan Filippo Fabbri (gol bunuh diri).

Namun dibalik keberhasilan Timnas Inggris tersebut, terkuak fakta menarik soal jersey yang dipakai skuad The Three Lions.

Akun Twitter @England pada Selasa (16/11/2021) mengunggah jersey milik kiper Aaron Ramsdale.

Di bagian leher belakang jersey hijau bernomor punggung 1 ini tertulis keterangan ‘MADE IN INDONESIA’.

Seperti diketahui, Nike selaku apparel Timnas Inggris juga mempunyai lini produksi di beberapa negara Asia . . . . . . Tenggara seperti Vietnam, Thailand, hingga Indonesia.

Sehingga tentu saja wajar bila produk buatan Indonesia juga dikirim ke luar negeri, seperti kita menerima produk buatan Thailand, karena menerapkan sistem saling silang.

Meski demikian, salah satu pengguna Twitter dengan nama Damian tetap penasaran mengapa jersey Timnas Inggris dibuat di Indonesia, apakah Inggris tidak mampu untuk membuatnya.

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...