Home > Timnas Indonesia > Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Myanmar, Shin Tae-yong Tekankan Perbaiki Passing dan Komunikasi

Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Myanmar, Shin Tae-yong Tekankan Perbaiki Passing dan Komunikasi

Jakarta – Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Myanmar, di Emirhan Sports Arena, Antalya, Turki, pada Kamis (25/11/2021) pukul 21.30 WIB.

Menjelang laga uji coba kedua ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menekankan agar timnya memperbaiki ketepatan passing dan komunikasi sesama rekan di lapangan.

Sebelumnya, saat kalah 0-1 pada laga uji coba lawan Afghanistan, passing dan komunikasi menjadi permasalahan sehingga Timnas Indonesia banyak kehilangan bola karena kesalahan sendiri.

“Jujur tidak tahu fokusnya pemain besok seperti apa, tetapi sangat banyak latihan untuk mengurangi pass miss juga, jadi saya ingin bicara kepada para pemain agar lebih fokus agar mengurangi pass miss,” jelas Shin Tae-yong.

Sementara itu, bek Timnas Indonesia Fachrudin Aryanto mengungkapkan, Shin Tae-yong telah mewanti-wanti agar melakukan passing dengan benar.

“Pelatih sudah mempersiapkan kemarin, banyak kita latihan passing maupun apa yang ditekankan oleh coach . . . . . . Shin. Selalu passing sama komunikasi. Mudah-mudahan pertandingan lawan Myanmar sudah berkurang banyak (permasalahannya),” ucap Fachrudin.

Fachrudin juga menyadari, kemenangan atas Myanmar nanti bisa menjadi modal kepercayaan diri pemain Timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2020 di Singapura, pada awal Desember mendatang.

“Yang pasti kami ingin menang ya karena untuk modal kita ke AFF bahwa untuk kepercayaan diri kita juga dan mungkin ini juga untuk nilai FIFA Match ya,” kata Fachrudin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Meski Kalah Lawan Afghanistan, Ezra Walian Nilai Timnas Indonesia Sudah Bermain Baik

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 0-1 saat pertandingan persahabatan melawan Afghanistan, di ...