Home > Berita Liga Champions > Jelang Laga Lawan Atalanta, MU Punya Catatan Buruk Tandang ke Italia

Jelang Laga Lawan Atalanta, MU Punya Catatan Buruk Tandang ke Italia

Jakarta – Manchester United akan menjalani laga tandang ke markas Atalanta di Gewiss Stadium, pada matchday ke-4 Grup F Liga Champions 2021/22, Rabu (3/11/2021) dini hari pukul 03.00 WIB.

Pada laga sebelumnya di matchday ke-3 lalu di Old Trafford, Manchester United berhasil unggul atas Atalanta meski Setan Merah tertinggal 2 gol terlebih dahulu di babak pertama lewat Mario Pasalic (15’) dan Merih Demiral (28’). Di babak kedua Setan Merah bangkit dan mengubah keadaan lewat tiga gol yang dicetak Marcus Rashford (53’), Harry Maguire (75’), dan Cristiano Ronaldo (81’).

Di matchday ke-4 ini giliran Manchester United tandang ke markas Atalanta.

Baca juga : Prediksi Atalanta vs Manchester United, Liga Champions 3 November 2021

Dari catatan UEFA, Manchester United memiliki catatan yang kurang baik bila bertanding di Italia. Dari 20 kali menjalani lawatan ke Italia, Setan Merah mencatatkan 6 kali menang, 3 kali imbang, dan . . . . . . 11 kali menelan kekalahan.

Pada lawatan terakhirnya di Italia, Manchester United kalah 2-3 dari AS Roma di semifinal Liga Europa. Pada laga yang digelar di Stadio Olimpico, Roma ini, tiga gol bagi AS Roma dicetak oleh Edin Dzeko, Bryan Cristante, dan gol bunuh diri Alex Telles. Sementara dua gol MU penyerang seniornya, Edinson Cavani.

Selain itu, MU juga tercatat selalu kalah di tiga laga tandang terakhirnya di ajang Liga Champions.

Mampukah Manchester United memutus catatan negatif ini di kandang Atalanta nanti?

x

Check Also

Juventus Kalah Telak 0-4 Dari Chelsea, Yang Terburuk di Liga Champions

London – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...