Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Jelang Laga Kontra Madura United, Pelatih Persebaya Sudah Analisa Kekuatan Lawan

Jelang Laga Kontra Madura United, Pelatih Persebaya Sudah Analisa Kekuatan Lawan

Yogyakarta – Persebaya Surabaya akan menghadapi Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/22, Sabtu (20/11/2021) pukul 18.15 WIB.

Menjelang laga pertama mereka di seri ketiga BRI Liga 1 2021 ini, pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku telah menganalisa kelebihan dan kekurangan skuad Madura United.

“Saya juga melakukan analisa apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan dari lawan kami besok,” kata Aji Santoso, Jumat (19/11/2021).

“Analisa itu memberikan informasi yang lengkap terhadap pemain,” lanjut Aji.

Hal ini diungkapkan Aji Santoso sebagai respon atas analisa yang dilakukan oleh pelatih baru Madura United, Fabio Araujo Lefundes. Mantan pelatih Botafogo ini kabarnya bahkan menggandeng perusahaan statistik asal Brasil untuk mempelajari kekuatan Persebaya.

Terkait kehadiran pelatih baru Madura United yang berasal dari Brasil tersebut, Aji Santoso mengaku sudah mengantisipasinya, namun ia memilih lebih fokus kepada persiapan tim Persebaya sendiri.

“Saya tidak terpengaruh dengan pergantian pelatih dari Madura United, saya lebih fokus pada tim saya sendiri,” ucap Aji Santoso.

Pada laga ini, di atas . . . . . . kertas Persebaya lebih diunggulkan karena secara head to head tim Bajul Ijo telah 6 kali menang dan baru 1 kali kalah dari 10 pertemuan terakhir melawan Laskar Sape Kerrab di semua ajang.

Aji Santoso berharap catatan positif tersebut menjadi modal rasa percaya diri pemain Persebaya meski ia sendiri tidak akan menjadikan statistik sebagai patokan.

“Mudah-mudahan aja itu membawa kepercayaan diri buat pemain. Tetapi saya sendiri tidak terlalu suka dengan statistik seperti itu,” kata Aji Santoso.

Sementara itu, Persebaya akan turun dengan kekuatan penuh melawan Madura United, kecuali Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang masih bergabung bersama pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki.

x

Check Also

Ricky Kambuaya Dipastikan Tidak Bisa Membela Persebaya Lawan Persija

Yogyakarta – Gelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya, dipastikan tidak bisa membela Persebaya Surabaya saat melawan ...