Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Jelang Derby Manchester, Cristiano Ronaldo Pernah Cetak 8 Gol ke Gawang Tim Asuhan Pep Guardiola

Jelang Derby Manchester, Cristiano Ronaldo Pernah Cetak 8 Gol ke Gawang Tim Asuhan Pep Guardiola

Manchester – Manchester United akan menjamu Manchester City di Old Trafford, pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Setan Merah tampil sangat buruk dalam beberapa pekan terakhir di Liga Inggris. Manchester United hanya mencatatkan satu kali kemenangan dari lima laga terakhirnya di Premier League (1 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah).

Sementara, setelah menang atas Brighton dengan skor 4-1 di pekan ke-9, Manchester City dipermalukan Crystal Palace di Etihad Stadium dengan skor 0-2.

Meski sama-sama menunjukkan performa yang tidak konsisten namun Manchester City masih menunjukkan hasil yang lebih baik di lima laga terakhirnya di Liga Inggris (3 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah).

Beruntung bagi Manchester United karena memiliki Cristiano Ronaldo yang beberapa kali menghindarkan Setan Merah dari kekalahan melalui gol-golnya.

Cristiano Ronaldo memang tampil apik sejak bergabung kembali bersama MU. Sejauh ini sudah 11 gol yang dicetak mantan penyerang Juventus itu dalam 9 laganya bersama Setan Merah.

Menjelang laga Derby Manchester ini pun sosok Ronaldo sepertinya tetap akan menjadi tumpuan bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini.

Apalagi Cristiano Ronaldo memiliki catatan yang lumayan bagus bila berhadapan dengan tim asuhan Pep Guardiola. Beberapa kali Cristiano Ronaldo yang saat itu masih berseragam Real Madrid bertemu dengan Pep Guardiola yang memimpin Barcelona.

Dari 15 kali bertemu tim asuhan Pep Guardiola, Cristiano Ronaldo mencetak 8 gol.

• 2010/11 – Real Madrid v . . . . . . Barcelona (La Liga): 1 Gol
• 2010/11 – Real Madrid v Barcelona (final Copa del Rey): 1 Gol
• 2011/12 – Barcelona v Real Madrid (Supercopa de Espana, leg kedua): 1 Gol
• 2011/12 – Real Madrid v Barcelona (perempat final Copa del Rey, leg pertama): 1 Gol
• 2011/12 – Barcelona v Real Madrid (perempat final Copa del Rey, leg kedua): 1 Gol
• 2011/12 – Barcelona v Real Madrid (La Liga): 1 Gol
• 2013/14 – Bayern Munchen v Real Madrid (Semifinal Liga Champions, leg kedua): 2 Gol

Sementara itu, Pep Guardiola sendiri memuji kehebatan Manchester United, apalagi saat ini juga diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.

“Saya tahu betapa bagusnya United, kami sudah melihat itu langsung musim lalu. Dan mereka punya salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah, mesin gol yang bisa melakukan hal-hal unik,” kata Pep Guardiola.

“Tentu saja kami sudah punya rencana dan kami akan mencoba melakukan cara-cara kami sendiri. Apa pun yang terjadi, Manchester City tetaplah Manchester City. Kami bermain dengan gaya main kami sendiri dan itulah yang kami lakukan,” ucap Guardiola.

x

Check Also

Momen Terakhir Perpisahan Solskajer Yang Penuh Dengan Tangis Haru

Manchester – Kekalahan Manchester United 1-4 dari tim promosi Watford di Vicarage Road, Sabtu (20/11/2021) ...