Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Jelang Debutnya Di Barcelona , Xavi Harus Putar Otak Karena Badai Cedera

Jelang Debutnya Di Barcelona , Xavi Harus Putar Otak Karena Badai Cedera

Barcelona – Pada akhir pekan nanti Xavi Hernandez akan menjalani debutnya sebagai pelatih Barcelona. Barca akan menjamu Espanyol pada pertandingan pekan ke-14, La Liga 2021/22, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.

Xavi resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Barca dengan kontrak yang berlaku hingga 30 Juni 2024.Begitu datang ke Barca, Xavi memiliki tugas yang tak mudah karena harus mendongkrak performa El Barca yang mengalami penurunan di bawah asuhan Koeman.

Xavi bertekad membawa Barcelona meraih kemenangan ketika bersua Espanyol, karena kesempatan untuk kemenangan pada Derbi Catalan terbilang besar.

Baca juga : Alasan Kenapa Xavi Hernandez Diyakini Akan Menjadi Pelatih Sukses Di Barcelona

Dari tujuh pertemuan terakhir kontra Espanyol, Barcelona berhasil meraih enam kemenangan dan sekali imbang. Teranyar, Barca menang 1-0 atas Espanyol di Camp Nou, 9 Juli 2020.

Tetapi hal tersebut tidak akan berjalan dengan mudah, karena Xavi dibuat pusing pada laga debutnya sebagai pelatih . . . . . . Barcelona karena badai cedera mengantam tim asuhannya.

Tercatat ada tujuh pemain Blaugrana yang harus absen akibat cedera. Ketujuh pemain itu adalah Sergino Dest (cedera punggung), Moussa Wague (cedera lutut), Pedri (cedera otot), Ansu Fati (cedera hamstring), Ousmane Dembele (cedera hamstring), Sergio Aguero (masalah jantung), Martin Braithwaite (cedera lutut).

Karenanya Xavi harus memutar otak untuk menentukan skuad terbaiknya saat bersua Espanyol, diperkirakan dirinya akan memanggil sejumlah pemain dari tim junior untuk membela Barca.

Bersumber dari SPORT, pemain-pemain dari Barcelona B yang kemungkinan dipanggil Xavi Hernandez adalah Ferran Jutgla, Abde Ezzalzouli, dan Ilias Akhomach.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

De Jong

Xavi Tegaskan Frenkie De Jong Tak Masuk Daftar Jual

Madrid – Manajer Barcelona, Xavi membantah rumor bahwa Barcelona akan menjual Frenkie De Jong. Ia ...