Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Jadon Sancho Bakal Dijadikan Wingback? Konyol!

Jadon Sancho Bakal Dijadikan Wingback? Konyol!

Manchester – Mantan pemain Manchester City, Danny Mills, mempertanyakan kabar rencana pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjer, yang akan menjadikan Jadon Sancho sebagai wingback.

Seperti diketahui, Jadon Sancho yang didatangkan dari Borussia Dortmund ke Old Trafford dengan biaya 85 juta euro ini justru lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Namun belakangan, Ole Gunnar Solskjer mulai mematenkan formasi barunya, yakni 3-5-2 dengan Jadon Sancho di posisi wingback.

Terkait rencana itu, Danny Mills mengaku heran karena Jadon Sancho tidak pernah bermain di posisi itu sebelumnya di Borussia Dortmund.

“Semoga berhasil mengubahnya menjadi bek sayap!” kata Danny Mills kepada Football Insider.

“Dia tidak terlalu banyak bermain untuk Inggris di Euro karena saya pikir dia tidak cukup andal dalam bertahan. Dortmund tidak pernah memainkannya di sana,” lanjut Danny Mills.

Baca juga : Legenda Arsenal Bingung Mengapa MU Abaikan Jadon Sancho

“Anda membeli seorang pemain sayap yang akan menciptakan peluang dan . . . . . . mencetak gol. Tiba-tiba Anda akan memainkannya sebagai bek sayap dengan pertahanan yang luar biasa bocor. Ini seperti, benarkah?” tanya Danny Mills.

Danny Mills kemudian menyebut keputusan untuk menempatkan Jadon Sancho sebagai wingback merupakan keputusan yang konyol.
“Itu hampir merupakan pelanggaran yang bisa dipecat,” ucapnya.

“Haruskah kita menempatkan Cristiano Ronaldo di bek tengah karena dia bisa menyundul bola? Saya pikir Ronaldo bisa menyundul bola lebih baik daripada bek tengah saat ini, jadi haruskah mereka menempatkannya di bek tengah?” sindir Danny Mills.

“Ini lebih dari sedikit konyol,” tandasnya.

x

Check Also

Tampil Buruk, Rio Ferdinand Sarankan Harry Maguire Menepi Sementara

Manchester – Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan agar Harry Maguire menepi sementara waktu ...