Home > Berita Bola > Jadi Salah Satu Manajer Terbaik Di Dunia, Pep Guardiola Akui Dirinya Berbeda Dengan Dirinya Yang Dulu

Jadi Salah Satu Manajer Terbaik Di Dunia, Pep Guardiola Akui Dirinya Berbeda Dengan Dirinya Yang Dulu

Jakarta – Josep Guardiola memulai kariernya di dunia pelatih dengan keraguan, pada tahun 2008 dirinya memulai karirnya dengan menggantikan Frank Rijkaard di Barcelona.Siapa yang mengira kini dirinya telah menjadi salah satu manajer terbaik di dunia.

pep guardiola

Guardiola buka suara mengenai kariernya tersebut, dirinya merasa saat ini dan belasan tahun yang lalu mempunyai kualitas yang berbeda.Pep memulai kariernya dengan keraguan karena saat itu masih belum pernah membuktikan diri sebagai pelatih dan Rijkaard dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik Barca.

Tetapi dalam waktu empat tahun saja Pep telah menuntun Bara mencapai level top yang tidak terduga sebelumnya. Usai melatih Barca dirinta berhasil meraih juara bersama Bayern Munchen, dan kini juara bersama Man City.

Karenanya jika diminta membandingkan dirinya yang sekarang dengan Guardiola tahun 2008, Pep tahu dia sudah jauh lebih baik.

“Sekarang saya sudah jadi manajer yang lebih baik dari yang dahulu. Saya lebih berpengalaman. Saya memahami sepak bola dengan lebih baik,” ujar Pep di Sky . . . . . . Sports.

“Saya mengenal lawan dengan lebih baik. Saya tahu cara untuk menyerang dan bertahan. Tentu jika saya tidak jadi lebih baik, itu bakal jadi bencana.”

Ada satu perbedaan yang disoroti Guardiola dalam karier kepelatihannya. Dahulu dia bersorak gembira ketika menang dan tertunduk lesu ketika kalah. Namun kini Guardiola bisa mengatur emosinya dengan jauh lebih baik.

“Sekarang saya sudah lebih rileks. Pengalaman memberi Anda perkembangan itu,” sambung Pep.

“Saya melakukan yang terbaik dan jika berhasil, hebat, jika tidak, kami akan mencoba lagi.”

“Kemenangan ditentukan oleh begitu banyak hal yang tidak bisa Anda kontrol,” ujarnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...