Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Jack Grealish Belum Bisa Tunjukan Yang Terbaik Untuk Man City Karena Masih Belum Nyaman

Jack Grealish Belum Bisa Tunjukan Yang Terbaik Untuk Man City Karena Masih Belum Nyaman

Manchester – Pada awal musim ini Manchester City mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa. Dirinya menjadi pemain termahal di sepanjang sejarah sepak Liga Inggris.

Tetapi hal tersebut tidak sebanding dengan perfoma Grealish atas kontribusinya dari 11 penampilan di Liga Primer Inggris musim ini, gelandang serang berusia 26 tahun itu hanya mampu menyumbang satu gol dan dua assist.

Total, dari 15 penampilan di semua ajang, Grealish hanya bisa mempersembahkan dua gol dan tiga assist. Catatan gol dan assist Grealish ini menurun drastis dibanding kala masih memperkuat Villa pada musim lalu.

Saat bersama Villa, Grelish bisa mengemas lima gol dan lima assist. Mantan pelatih timnas Inggris, Glen Hoddle, menyebut, perbedaan performa Grealish saat memperkuat Villa dibanding kala membela City kemungkinan besar terletak pada kondisi mental Grealish.

Alumni tim junior Villa, Hoddle menilai hal tersebut karena Grealish tidak menikmati permainannya bersama the Citizens.

Grealish lebih banyak ditempatkan sebagai winger kiri ketimbang gelandang serang, seperti yang dilakoninya di Villa. Tidak hanya itu, tidak seperti saat masih membela Villa, yang bisa bebas beroperasi di depan kotak penalti, Grealish lebih banyak terpaku di sisi kiri . . . . . . pertahanan lawan.

“Buat saya, Jack adalah pemain dengan bakat luar biasa. Namun, lihat dia sekarang, sepertinya dia tidak menikmati permainannya seperti saat memperkuat Villa. Dia senang menguasai bola lebih lama dan mencoba melewati pemain. Namun, Pep sepertinya tidak mengizinkan Grealish melakukan hal itu,” kata Hoddle seperti dilansir Sports Keeda.

Hoddle mengatakan bahwa Grealish merupakan andalan utama di Villa. Pergerakan Grealish kerap memancing para pemain bertahan lawan dan membuat rekan-rekan setimnya bisa memanfaatkan ruang yang kosong.

Tetapi Grealish harus bersaing dengan pemain-pemain lain, seperti Kevin De Bruyne dan Phil Foden saat berada di Man city.

“Karena itu, Grealish harus bisa menyesuaikan permainannya dengan gaya permainan tim. Dia memiliki kemampuan untuk bisa mendulang gol lebih banyak dengan lebih sering memanfaatkan celah di lini belakang tim lawan,”jelas Hoddle.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Jam Bermain di Manchester City Menurun, Raheem Sterling Ingin Coba Main di Luar Inggris

Manchester – Raheem Sterling saat ini dikabarkan sedang tidak bahagia bersama Manchester City dan ingin ...