Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Italia Tetap Targetkan Juara Piala Dunia 2022 Meski Lewat Play-off

Italia Tetap Targetkan Juara Piala Dunia 2022 Meski Lewat Play-off

Milan – Kegagalan mendapatkan tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 tidak menyurutkan ambisi Italia. Sang pelatih, Roberto Mancini, masih yakin Gli Azzurri bisa berpartisipasi dan menjuarai kompetisi bergengsi tersebut.

Mancini

Italia menutup perjalanannya di babak kualifikasi dengan bermain imbang melawan Irlandia Utara di Windsor Park, Selasa (16/11/2021). Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan kacamata 0-0.

Meski mendapatkan satu poin, Italia tetap harus turun ke peringkat dua dalam klasemen akhir Grup C. Mereka disalip Swiss yang pada waktu bersamaan berhasil mengalahkan Bulgaria dengan skor telak 4-0.

Dengan demikian, Swiss-lah yang mendapatkan tiket otomatis ke Piala Dunia 2022. Sementara Italia masih harus melewati babak playoff terlebih dahulu jika ingin berpartisipasi di ajang tersebut.

Hasil ini jelas mengecewakan buat Italia, yang menjuarai Euro 2020 dan menjadi finalis UEFA Nations League di tahun 2021 ini. Kendati demikian, hasrat mereka memenangkan kompetisi itu masih membara sampai sekarang.

Babak playoff bakalan digelar pada bulan Maret 2022 nanti. Mancini jelas mematok target melewati babak playoff dan harapannya bisa melaju mulus ketika Piala Dunia 2022 digelar di Qatar mendatang.

“Sekarang kami mempersiapkan diri buat Maret dan kami menuju ke babak playoff dengan percaya diri. Kami akan merebut tempat di Piala . . . . . . Dunia pada Maret dan harapannya bisa menjuarai turnamen juga,” kata Mancini kepada RAI Sport.

Seandainya mampu mengalahkan Irlandia Utara, Gli Azzurri seharusnya sudah mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia 2022 dan memberikan jatah playoff ke Swiss. Namun pertandingan tersebut sudah berlalu dan Mancini tak ingin memikirkannya.

“Kami tidak bisa melakukan apa-apa lagi sekarang, kami punya pertandingan di bulan Maret dan akan memberikan yang terbaik,” katanya.

“Saat ini, kami kesulitan mencetak gol, meski mendominasi penguasaan bola dan inisiatif. Irlandia Utara menaruh semua orang di pertahanan dan kami kesulitan membongkar tim yang bermain seperti itu,” pungkasnya.

Sekarang Italia tinggal menunggu undian babak playoff untuk mengetahui lawannya di bulan Maret nanti. Prosesi undian sendiri dilakukan pada tanggal 26 Maret mendatang di Zurich, Swiss. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Flick

Bukti Jerman Makin Kokoh Dibesut Hansi Flick

Munchen – Jerman main tandang melawan Armenia pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona ...