Home > Berita Liga Spanyol > Ini Keyakinan Lionel Messi Terhadap La Liga Yang Saat Sedang Sepi Pemain Bintang

Ini Keyakinan Lionel Messi Terhadap La Liga Yang Saat Sedang Sepi Pemain Bintang

Barcelona – Lionel Messi kini sudah memulai karirnya bersama dengan klub barunya Paris Saint-Germain (PSG), dirinya tidak bisa membela Barcelona kembali pada musim ini karena Barca tidak mampu memperpanjang kontraknya.

La Liga juga kehilangan mantan kapten Real Madrid, Sergio Ramos sebulan sebelum kepergian Messi. Sama dengan Messi, Ramos kini bergabung dengan PSG juga, mereka membela tim yang sama.

Pada 2017 lalu, Neymar lebih dulu pergi untuk bergabung dengan Les Parisiens pada 2017. Kemudian Cristiano Ronaldo juga pergi untuk bergabung dengan Juventus setahun kemudian.

Baca juga : Kangen Nih! Lionel Messi Beri Pujian Dan Cerita Momen Bersaing Bersama Cristiano Ronaldo

Kini La Liga kehilangan para pemain bintangnya yang satu persatu pergi berkarir di liga lainnya. Kini dikawatirkan La Liga akan kehilangan pamornya seiring dengan kepergian para pemain bintangnya.

Namun dalam suatu kesempatan saat wawancara dengan Marca, Messi mengutarakan harapannya untuk La Liga, dirinya merasa optimistis bahwa kompetisi itu akan segera menemukan pemain hebat lainnya.

“Mudah-mudahan mereka bisa membawa kembali pemain-pemain hebat dan memiliki pemain-pemain terbaik seperti dalam satu dekade terakhir atau 15 tahun terakhir,” tutur Messi.

“Secara historis, LaLiga selalu menjadi salah satu liga terbaik di dunia . . . . . . dan saya berharap bisa menjadi seperti itu lagi.”

“Memang benar banyak bintang pergi karena alasan yang berbeda.”

“Akan tetapi, saya yakin di masa depan LaLiga bisa bagus seperti biasanya,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyebutkan klub-klub Spanyol akan mampu bersaing di Liga Champions. Diantaranya adalah Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona masih menjadi tim berbahaya di kompetisi antar klub Eropa.

“Real Madrid selalu kompetitif. Hal yang sama berlaku untuk Atletico dan keduanya akan bertarung di sana,” ujar Messi.

“Barcelona sedang melalui tahap rekonstruksi dengan tim di mana ada banyak pemain muda.”

“Hari ini saya pikir ada tim yang lebih baik dari Barcelona, ​​​​tetapi meskipun mereka memberikan kesan itu sekarang, tidak berarti bahwa nanti mereka tidak akan bisa bersaing.”

“Semua tim Spanyol telah menunjukkannya selama beberapa tahun terakhir di Eropa, baik di Liga Champions maupun di Liga Europa. Mereka selalu ada,” tutup Messi. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Barcelona vs Deportivo Alaves Berakhir Dengan Skor Imbang 1-1 Di Camp Nou

Barcelona – Pada pekan ke 12 La Liga 2021/22, Barcelona menjamu Deportivo Alaves di Camp ...