Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ini Faktor Penentu Barcelona Bisa Lolos 16 Besar Di Liga Champions

Ini Faktor Penentu Barcelona Bisa Lolos 16 Besar Di Liga Champions

Barcelona – Saat ini Barcelona berada di posisi kedua Grup E, mereka mendapatkan hasil imbang 0-0 saat berhadapan dengan Benfica, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat posisi mereka terancam dan ditentukan dalam pertandingan terakhir.Saat ini Barca mengumpulkan tujuh poin mereka hanya berjarak dua angka dari Benfica di tempat ketiga.

Benfica akan berhadapan dengan Kyiv, sedangkan Barca akan menghadapi lawan berat, yakni raksasa Jerman Bayern Munich awal Desember nanti.

Baca juga : Sudah Fans Berat Barcelona Sejak Kecil, Gavi Tolak Gabung Dengan Chelsea

Pada pertemuan sebelumnya Blaugrana kalah tiga gol tanpa balas dari Munchen pada matchday pertama fase grup pada bulan September lalu.Dalam delapan grup dari A-H, dua tim teratas akan melaju ke babak 16 besar, sementara tim yang berada di tempat ketiga akan turun ke Liga Europa.

Jika dalam grup tersebut ada dua atau tiga tim yang memiliki poin yang sama, maka penentuan peringkat akan ditentukan sebagai berikut:
Jumlah poin tertinggi.
Selisih gol.
Jumlah gol keseluruhan.
Jumlah gol tandang.
Jumlah kemenagan.
Jumlah kemenangan tandang.
Jumlah perolehan kartu merah dan kartu kuning.

Barca bisa melaju ke fase gugur jika berhasil menang . . . . . . lawan Bayern, berapa pun skor akhir pertandingan, jika Blaugrana menang, maka mereka dapat tampil di babak 16 besar.Jika Barca dan Die Roten bermain imbang, dan Kyiv sukses mengalahkan Benfica, maka Barca juga akan melaju ke fase gugur.

Namun, andai Blaugrana dan The Bavarian bermain imbang, kemudian Benfica yang berhasil mengalahkan Kyiv, maka perolehan poin As Aguias akan sama, yakni delapan angka.

Hal tersebut akan membuat Benfica yang lolos ke babak 16 besar, karena mereka unggul head-to-head atas Barca, dengan As Aguias sukses mencukur Blagurana 3-0, September lalu.

Sementara itu, jika Barca harus kembali dikalahkan oleh Bayern, mereka masih bisa lolos andai Benfica hanya meraih hasil imbang atau bahkan kalah dari Kyiv.Tetapi jika Benfica berhasil mengalahkan Kyiv dan Barca kalah dari pasukan Julan Nagelsmann, maka tim Catalan akan turun ke Liga Europa.(Ara-Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Edinson Cavani Jadi Alternatif Barcelona Jika Sergio Aguero Jadi Gantung Sepatu

Barcelona – Pada musim panas kemarin Barcelona mendatangkan Sergio Aguero secara gratis dari Manchester City, ...