Home > Timnas Indonesia > Indra Sjahfri : 17 Bulan Saya Sempat Tidak Digaji PSSI

Indra Sjahfri : 17 Bulan Saya Sempat Tidak Digaji PSSI

Jakarta – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengungkapkan bagaimana pengalaman pahitnya saat masih menjadi pelatih Timnas Indonesia, termasuk sempat tidak digaji selama 17 bulan.

Sejak 2011 lalu Indra Sjafri sudah terlibat untuk mencari pemain-pemain muda berbakat dari pelosok Tanah Air yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Hasil kerja keras Indra Sjafri kemudian terbayar setelah Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF U-19 2013 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Menurut Indra Sjafri, PSSI di bawah kepemimpinan Mochamad Iriawan sudah bekerja dengan sangat baik, termasuk memperhatikan masalah gaji pelatih Timnas Indonesia.

“Saya hampir terlibat di Timnas Indonesia dari 2011 dan menurut saya sekarang ini pengelolaan Timnas Indonesia yang terbaik, saya bisa jamin itu,” kata Indra Sjafri.

“Parameternya adalah hampir semua road maap berjalan lancar dan tentu saja ada revisi untuk menjalankan ini dengan baik.”

“Baru kali ini saya lihat Ketum PSSI hadir di latihan dan di zaman ini orang-orangnya pada peduli.”

“Selama 17 bulan saya sempat tidak dibayar gajinya oleh PSSI tapi sekarang terima kasih ke Pak Iriawan karena gaji pelatih Timnas Indonesia tidak terlambat begitupun gaji saya selaku Direktur Teknik PSSI,” tutur Indra Sjafri.

Indra Sjafri juga memuji kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong yang menurutnya berjalan dengan baik meski sempat terhambat karena tidak adanya kompetisi selama . . . . . . pandemi COVID-19.

“Saya sudah bekerja selama dua tahun dengan coach Shin Tae-yong dan Alhamdulillah semuanya berjalan baik,” ucap Indra Sjafri.

“Banyak ide yang didiskusikan untuk kemajuan Timnas Indonesia.”

“Saya sangat terima kasih ke coach Shin Tae-yong karena sudah bekerja keras membangun Timnas Indonesia,” lanjutnya.

“Coach Shin Tae-yong baru bekerja efektif selama enam bulan ini karena 1,5 tahun ada pandemi Covid-19,” pungkas Indra Sjafri.

Sementara itu, saat ini Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020.

Selama TC, selain menjalani sesi latihan, Timnas Indonesia juga berkesempatan melakukan dua laga uji coba, yakni melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Pada ajang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung di dalam Grup B bersama dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.
Piala AFF 2020 akan digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 mendatang.

x

Check Also

Menang Atas Myanmar, Shin Tae-yong Nilai Timnas Indonesia Masih Buat Kesalahan

Jakarta – Timnas Indonesia menang dengan skor telak 4-1 pada laga uji coba kontra Myanmar, ...