Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Imbang Lawan Chelsea, David De Gea Nilai Pertahanan MU Jadi Lebih Baik

Imbang Lawan Chelsea, David De Gea Nilai Pertahanan MU Jadi Lebih Baik

Manchester – Manchester United berhasil mencuri satu poin saat tandang ke markas Chelsea, di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga Inggris 2021/22, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

David De Gea

Meski Manchester United memilih untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo namun barisan pertahanan Setan Merah mampu menahan gempuran barisan penyerang Chelsea, hingga skor berakhir imbang 1-1.

Manchester United bahkan berhasil membobol gawang Chelsea terlebih dahulu pada menit ke-50 melalui gol yang dicetak Jadon Sancho setelah memanfaatkan kesalahan Jorginho.

Namun pada menit ke-69, Jorginho membalas kesalahannya dengan mencetak gol penyama skor bagi Chelsea melalui titik putih.
Meski hanya bermain imbang, namun kiper Manchester United David De Gea mengaku merasa senang karena barisan pertahanan Setan Merah kini menjadi lebih baik.

Meski demikian, MU masih harus melewati beberapa ujian lagi untuk bisa merasa yakin bahwa skuad Setan Merah telah berubah.

“Pertandingan sebelumnya, kami kebobolan tiga atau empat, sekarang kami kebobolan satu dari penalti. Kami memiliki clean sheet melawan Villarreal, tetapi ini . . . . . . hanya dua pertandingan. Kami perlu menunjukkannya di pertandingan yang akan datang,” kata De Gea, seusai laga.

“Kami menghadapi Arsenal jadi ini adalah pertandingan besar lagi, kami harus terus melaju, bahwa kami dapat tetap fokus dan memberikan 100 persen,” sambungnya.

“Kita akan melihat apa yang terjadi di masa depan, tetapi saat ini, kami adalah tim, kami merasa seperti kami semua bersama dan berjuang untuk hal yang sama,” tutupnya.

Pada laga berikutnya, Manchester United akan menjamu Arsenal di Old Trafford, pada pekan ke-14 Liga Inggris 2021/22, Jumat (3/12/2021), pukul 03.15 WIB.

x

Check Also

Anthony Martial

Anthony Martial Sukses Buat MU Hanya Bisa Menebak Masa Depannya Di Old Trafford

Manchester – Anthony Martial membuat kejutan di akhir tahun 2021 lalu.Sang agen mengungkapkan keinginan klien ...