Home > Berita Liga Indonesia > Hingga Pekan ke-9, Empat Tim Liga 2 Pastikan Lolos ke Babak 8 Besar

Hingga Pekan ke-9, Empat Tim Liga 2 Pastikan Lolos ke Babak 8 Besar

Jakarta – Hingga pekan ke-9 Liga 2 2021, sudah ada empat tim yang memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021.

Dari Grup A, ada Sriwijaya FC dan PSMS Medan yang memastikan diri lolos ke babak 8 besar. Sriwijaya FC juga memastikan diri lolos dengan status juara Grup A.

Sedangkan di Grup B, Dewa United yang mengantongi 22 poin, sudah memastikan diri lolos ke babah 8 besar dengan status sebagai juara Grup B. Untuk satu tiket lagi masih akan diperebutkan oleh RANS Cilegon FC dan Persekat Tegal yang sama-sama mengantongi 17 poin.

Namun demikian, RANS Cilegon FC sedikit diuntungkan oleh jadwal pertandingan karena pada laga terakhir nanti RANS Cilegon FC akan bertarung melawan PSKC Cimahi (1 Desember), sedangkan Persekat Tegal masih harus bertemu dengan Dewa United (30 November).

Di Grup C yang sudah memastikan diri lolos adalah Persis Solo yang saat ini mengantongi 18 poin. Sedangkan satu tiket lagi masih akan diperebutkan oleh PSIM Yogyakarta (16 poin) dan PSCS (13 poin).

Sementara pertarungan sangat ketat terjadi di Grup D karena hingga sejah ini keenam tim masih memiliki peluang yang . . . . . . sama untuk bisa lolos ke babak 8 besar.

Untuk sementara, posisi puncak klasemen Grup D Liga 2 2021 ditempati oleh Kalteng Putra (13 poin), disusul oleh Mitra Kukar (12), Persewar Waropen (12), Sulut United (12), Persiba Balikpapan (12), dan PSBS Biak (11).

Babak delapan besar Liga 2 2021 akan di gelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, hingga ke babak final. Terkait waktunya belum diketahui.

Untuk 8 besar nanti kabarnya akan menggunakan format grup, dimana 8 tim yang lolos akan dibagi ke dalam dua grup (Grup A dan Grup B).

Nantinya, akan ada 3 tim terbaik yang akan promosi ke Liga 1, serta ada 3 tim terbawah dari Liga 1 yang akan terdegradasi ke Liga 2.

x

Check Also

PT LIB Pastikan VAR Akan Digunakan Pada Musim Depan

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan teknologi Video Assistant Referee (VAR) akan segera ...