Home > Berita Liga Champions > Hakim Ziyech Cetak Gol Tunggal Bagi Chelsea, Thomas Tuchel : Belum 100 Persen

Hakim Ziyech Cetak Gol Tunggal Bagi Chelsea, Thomas Tuchel : Belum 100 Persen

London – Chelsea unggul atas tuan rumah Malmo FF dengan skor 1-0 pada matchday ke-4 Grup H Liga Champions 2021/22, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion Eleda ini, satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh Hakim Ziyech di menit ke-56, memanfaatkan assist dari Callum Hudson-Odoi.

Dengan kemenangan ini, Chelsea memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 dengan mengantongi 9 poin.

Bagi Hakim Ziyech, gol tunggalnya ke gawang Malmo ini menjadi momen penting setelah ia kesulitan membuktikan kemampuannya bersama Chelsea dalam beberapa bulan terakhir ini.

Menurut pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, Hakim Ziyech perlahan-lahan mulai menemukan kembali sentuhannya meski belum maksimal.

“Ya, tapi saya kira masih ada ruang untuk mengembangkan kemampuannya dalam mengambil keputusan, koneksinya di lapangan, dia harus lebih konsisten,” kata Thomas Tuchel kepada Football London.

“Kami selalu mengandalkan etos kerjanya, counter-pressing, dan kesadarannya di lapangan. Itu adalah bagian besar dari performanya,” lanjut Tuchel.

Baca juga : Menang Atas Malmo FF, Thomas Tuchel Puji Kebangkitan Chelsea di Babak . . . . . . Kedua

Thomas Tuchel menambahkan, cedera bahu yang pernah dialami Hakim Ziyech membuat performanya belum kembali utuh 100 persen, dan masih membutuhkan waktu.

“Dia bisa lebih mematikan dan mungkin bisa menemukan ritmenya kembali. Saya kira cedera bahu membuatnya sangat kesulitan,” jelas Thomas Tuchel.

“Meski dia berjuang keras untuk kembali lebih awal, dia masih belum 100 persen bebas seperti yang dia mau. Khususnya sebagai penyerang, dia perlu kemampuan memutar tubuh,” lanjutnya.

Meski demikian, Thomas Tuchel meyakini gol tunggalnya ini akan membuat Hakim Ziyech mulai menemukan rasa kepercayaan dirinya kembali.

“Saya senang, gol seperti ini akan sangat membantu dia. Saya ikut senang untuk dia,” tutup Tuchel.

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...