Home > Timnas Indonesia > Gelandang Laos Sebut Timnas Indonesia Bukan Kandidat Juara Piala AFF 2020

Gelandang Laos Sebut Timnas Indonesia Bukan Kandidat Juara Piala AFF 2020

Jakarta – Menjelang akan dimulainya Piala AFF 2020 di Singapura, pada 5 Desember mendatang, gelandang Laos, Mitsada Saitaifah menyebutkan bahwa kandidat juara Piala AFF 2020 nanti adalah Vietnam.

Mitsada Saitaifah tidak menyebutkan Timnas Indonesia sebagai kandidat juara karena ia melihat berdasarkan sepak terjang Vietnam menjelang ajang Piala AFF 2020 ini.

Di ajang Piala AFF 2020 ini, Laos berada di Grup B bersama dengan Vietnam, Indonesia, Malaysia, dan Kamboja.

“Kami berada di grup yang sulit dengan Vietnam sebagai kandidat kuat juara di Piala AFF. Kemudian ada Malaysia, Indonesia, dan Kamboja,” kata Mitsada Saitaifah dalam situs resmi Federasi Sepak Bola Laos (LFF).

Meski harus berhadapan dengan lawan-lawan berat namun Mitsada Saitaifah mengaku tidak gentar karena Laos akan bertarung dengan semangat dan tanpa beban.

“Semua tim ini memiliki pemain bagus, akan tetapi kami akan berjuang sampai akhir. Kami akan datang ke turnamen sebagai tim yang penuh dengan gairah,” . . . . . . tegas Mitsada Saitaifah.

Laos sendiri sudah 12 kali berpartisipasi di ajang Piala AFF. Mereka hanya satu kali absen, yakni di Piala AFF tahun 2016 lalu.

Laos selalu menjadi tim non unggulan di ajang Piala AFF, dengan prestasi tertinggi hanya sampai di babak penyisihan grup. Karena itulah, di ajang ini Laos termotivasi bisa lolos dari babak penyisihan grup untuk pertama kalinya.

Di laga pertamanya, Laos akan bertarung melawan Vietnam pada 6 Desember 2021. Sedangkan Laos baru bertemu dengan Indonesia pada matchday ketiga, 12 Desember mendatang.

x

Check Also

Jelang Lawan Australia, Pelatih Timnas Putri Indonesia Berharap Timnya Tidak Dibebani Dengan Ekspektasi Tinggi

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, berharap timnya tidak dibebani dengan ekspektasi ...