Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Gavi Bakal Diamankan Oleh Barcelona Dengan Klausul Rilis Yang Sama Dengan Pedri Dan Ansu Fati

Gavi Bakal Diamankan Oleh Barcelona Dengan Klausul Rilis Yang Sama Dengan Pedri Dan Ansu Fati

Barcelona – Barcelona saat ini dikabarkan akan segera mengamankan salah satu wonderkidnya yakni Gavi menyusul Pedri dan Ansu Fati.Gelandang 17 tahun tersebut merupakan jebolan dari Akademi La Masia,ia berhasil menembus skuad utama Barcelona pada musim 2021-2022.

Gelandang berusia 17 tahun itu mencatatkan debutnya bersama tim senior Barcelona saat melawan Getafe pada pekan ketiga Liga Spanyol.Usai laga tersebut Gavi tercatat menjadi starter sebanyak 9 kali dari 14 laga di lintas kompetisi musim ini.

Baca juga : Selain Pedri, Pemain Muda Barcelona Ini Mendapatkan Perkiraan Harga Jual Yang Tinggi

Berkat potensi tersebutGavi mendapat panggilan dari pelatih Luis Enrique untuk memperkuat timnas Spanyol.Dirinya menjadi buah bibir ketika melakoni debutnya di timnas Spanyol melawan timnas Italia pada semifinal UEFA Nations League 2020-2021 di San Siro, Milan, Kamis (7/10/2021).

Gavi dipercaya Enrique tampil sebagai starter dalam laga tersebut, dirinya . . . . . . memecahkan rekor sebagai debutan termuda La Furia Roja di usia 17 tahun dan 62 hari.Megalahakan rekor Angel Zubieta yang membela Spanyol saat berusia 17 tahun dan 284 hari pada 1936.

Barcelona tentu tak ingin kehilangan bibit mudanya tersebut, bersumber dari Sport, klub asal Catalunya itu akan segera memperpanjang kontrak Gavi hingga 2026.

Barcelona juga akan menyelipkan klausul pelepasan senilai 1 miliar euro (sekitar Rp 16 triliun) dalam kontrak anyarnya.Kini Gavi akan menjadi pemain ketiga di Barcelona yang memiliki klausul rilis 1 miliar euro setelah Pedri dan Ansu Fati.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

edinson cavani

Xavi Pilih Tutup Mulut Soal Rencana Barcelona Bajak Edinson Cavani

Barcelona – Pada musim lalu Edinson Cavani sempat dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Tetapi akhirnya ...