Home > Berita Bola > Femeni Alexia Putellas Dari Barcelona Meraih Penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021

Femeni Alexia Putellas Dari Barcelona Meraih Penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021

Jakarta – Femeni Alexia Putellas dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021, dirinya merupakan bintang Barcelona wanita.

Femeni Alexia Putellas

Putellas merupakan satu dari lima pemain Barcelona yang masuk daftar nominasi lantaran sukses mengantar Blaugrana meraih treble winners musim lalu.

Sebelumnya Putellas sukses mengantar Blaugrana juara Liga Spanyol, Putellas juga berhasil membawa Barcelona Femeni meraih gelar juara Liga Champions dan Copa de la Reina.

Pada musim lalu penampilan Putellas di musim 2020/21 sangat spektakuler,dirinya tercatat sebagai gelandang paling subur di Eropa dengan koleksi 26 gol di semua kompetisi.

Baca juga :Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Putellas sukses mengalahkan rekan setimnya Jennifer Hermoso yang harus puas di posisi kedua dan penyerang Chelsea Sam Kerr di urutan ketiga.

Selain itu dirinya juga sukses menyabet status Pemain Wanita Terbaik UEFA sekaligus gelandang terbaik tahun ini.Pada saat mendapatkan penghargaan tersebut di Paris, Selasa (30/11) dini . . . . . . hari WIB,Putellas mengaku sangat emosional dan menyebut keberhasilannya sebagai usaha kolektif.

“Saya sangat emosional dan momen yang sangat istimewa. Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan satu tim saya saat ini di Barcelona. Bagi saya ini adalah kesuksesan kolektif,” ujar Putellas dikutip Sky Sports.

Dua gelar Women’s Ballon d’Or sebelumnya diberikan kepada striker Norwegia Ada Hegerberg (2018) dan penyerang AS Megan Rapinoe (2019).Berikut ini adalah daftar penerima Women’s Ballon d’Or:

1. Alexia Putellas (186): Barcelona/Spanyol
2. Jennifer Hermoso (84): Barcelona/Spanyol
3. Sam Kerr (46): Chelsea/Australia
4. Vivianne Miedema (46): Arsenal/Belanda
5. Lieke Martens (40): Barcelona/Belanda
(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...