Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Fans AS Roma Lontarkan Ejekan Rasis ke Ibrahimovic dan Franck Kessie, Jose Mourinho Marah

Fans AS Roma Lontarkan Ejekan Rasis ke Ibrahimovic dan Franck Kessie, Jose Mourinho Marah

Roma – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, marah melihat fans AS Roma melontarkan ejekan bernada rasis kepada dua pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie.

Sebelumnya, AS Roma kalah dengan skor 1-2 saat menjamu AC Milan di Stadion Olimpico, pada laga pekan ke-11 Serie A Italia 2021/22, Senin (1/11/2021) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, dua gol bagi AC Milan dicetak oleh Zlatan Ibrahimovich di menit ke-25, dan Franck Kessie melalui tendangan penalti di menit ke-57.

Sementara itu, AS Roma baru bisa memperkecil kekalahan saat injury time melalui gol Stephan El Shaarawy.

Insiden ejekan bernada rasis dilontarkan pada pendukung AS Roma saat Zlatan Ibrahimovich melepaskan tendangan bebas yang menjebol gawang AS Roma.

“Anda seorang gipsi,” teriak fans AS Roma kepada Zlatan Ibrahimovich.

Sebagai informasi, gipsi adalah sebuah kaum yang memiliki konotasi negatif di kalangan bangsa Eropa.

Ejekan bernada rasis juga diterima Franck Kessie saat pemain . . . . . . asal Pantai Gading ini akan melakukan eksekusi penalti yang memperbesar keunggulan AC Milan menjadi 2-0. Sejumlah pendukung AS Roma terdengar menirukan suara monyet.

Seusai laga, Jose Mourinho tidak bisa menyembunyikan kemarahannya atas sikap tidak hormat yang ditunjukkan fans AS Roma.

“Saya marah pada kurangnya rasa hormat yang ditunjukkan kepada para penggemar Roma. Kami tidak bermain bagus, tapi kami memberikan segalanya di lapangan,” kata Jose Mourinho, Senin (1/11/2021).

“Kami memiliki rasa hormat, yang lain (penonton) tidak. Itu membuat saya marah,” tegasnya.

x

Check Also

Roma

Direktur AS Roma Umbar Kekesalannya Pada Media

Roma – Direktur AS Roma, Tiago Pinto, menyatakan kekesalannya terhadap pemberitaan di media belakangan ini. ...