Home > Timnas Indonesia > Empat Fakta Menarik Menjelang Laga Timnas Indonesia vs Afghanistan

Empat Fakta Menarik Menjelang Laga Timnas Indonesia vs Afghanistan

Jakarta – Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada laga uji coba yang digelar di Gloria Sport Stadium, Antalya, Turki, pada Selasa (16/11/2021) pukul 20.30 WIB.

Seperti diketahui, sejak tanggal 12 November lalu, Timnas Indonesia sudah berada di Turki untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFF 2020 di Singapura, pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 mendatang.

Selain menjalani serangkaian kegiatan latihan, Timnas Indonesia juga akan melakukan dua kali laga uji coba, yakni melawan Afganistan (16 November), dan Myanmar (25 November).

Khusus untuk laga kontra Afghanistan, sebelumnya kedua tim juga pernah bertemu pada laga uji coba di Iran, pada 25 Mei 2021 lalu. Pada laga tersebut, Timnas Indonesia kalah dengan skor 2-3. Dua gol bagi Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Adam Alis.

Menjelang laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menargetkan tim Garuda bisa menang lawan Afghanistan.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan ini juga ingin melihat bagaimana performa para pemain Timnas Indonesia, serta bagaimana mereka . . . . . . menerapkan taktik dan strategi yang telah dilatih sebelumnya.

“Selain kemenangan, memang ingin melihat permainan yang kami inginkan apakah bisa dilakukan atau tidak,” kata Shin Tae-yong.

Berikut ini empat fakta menarik menjelang laga Timnas Indonesia vs Afghanistan :

1. Duel melawan Afghanistan merupakan pertandingan pertama Timnas Indonesia sejak menang atas Taiwan 3-0 pada 11 Oktober 2021.
2. Pertandingan Indonesia vs Afghanistan tidak masuk dalam kalender resmi FIFA sehingga hasil pertandingan tidak akan berpengaruh bagi poin kedua tim dalam daftar ranking FIFA.
3. Afghanistan diperkuat mantan pemain Persib Bandung, Farshad Noor.
4. Egy Maulana Vikri akan bertemu dengan mantan rekan satu timnya di Lechia Gdansk, Omar Haydary.

x

Check Also

Timnas Indonesia Belum Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF 2020?

Jakarta – Timnas Indonesia kemungkinan besar belum bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Piala ...