Home > Timnas Indonesia > Emil Audero Mulyadi Tidak Masuk Dalam Bidikan Shin Tae-yong

Emil Audero Mulyadi Tidak Masuk Dalam Bidikan Shin Tae-yong

Jakarta – Nama penjaga gawang Sampdoria keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, ternyata tidak masuk ke dalam bidkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, yang semula melempar pernyataan bahwa sosok Emil Audero Mulyadi memiliki potensi yang sangat besar untuk dinaturalisasi dan bisa bergabung bersama Timnas Indonesia.

Namun demikian, ayah Emil Audero Mulyadi, Edy Mulyadi tidak setuju bila sang anak bergabung bersama Timnas Indonesia karena Emil Audero memiliki mimpi untuk bermain di Piala Dunia bersama Timnas Italia, dan tentu saja mimpi tersebut tidak akan bisa terwujud bila memutuskan bergabung bersama Timnas Indonesia karena tim Garuda di level Asia saja tidak lolos.

“Mimpi kali, kalau Emil ingin bermain di Piala Dunia ya harus diambil di sana (Timnas Italia). Indonesia lolos Asia saja enggak, apalagi Piala Dunia. Enggak usah, apa sih penghargaannya di Indonesia,” kata Edy Mulyadi yang viral di media sosial.

Baca juga : Soal Respon Negatif Ayah Emil Audero Mulyadi, PSSI : Kita Bantu Yang Mau Saja

Lebih jauh Hasani Abdulgani juga menegaskan, nama Emil Audero juga belum masuk bidikan Shin Tae-yong untuk bergabung bersama Timnas Indonesia.

“Nama Emil Mulyadi belum pernah diajukan Shin Tae-yong. Sifatnya, dia kan tidak bisa kita mungkiri salah satu pemain . . . . . . terbaik dan berada di level liga elite. Dia juga kalau kita lihat urutannya ayahnya orang Indonesia,” jelas Hasani Abdulgani.

“Jadi semuanya kemungkinan-kemungkinan. Akan tetapi, pada dasarnya kami sementara ini adalah permintaan dari pelatih kepala, Shin Tae-yong. Kalau dia tidak minta ya kami tidak mengusulkan,” tegas Hasani Abdulgani.

Sementara itu, PSSI saat ini sedang fokus untuk mengupayakan proses naturalisasi dari empat pemain keturunan Indonesia yang sebelumnya telah disebutkan oleh Shin Tae-yong.

Keempat pemain keturunan tersebut yakni Sandy Walsh, Mees Hilgers, Jordi Amat, dan Kevin Diks.

Namun menurut Hasani Abdulgani, PSSI tidak akan menutup kesempatan bagi Emil Audero bila memang sang pemain ingin bergabung bersama Timnas Indonesia, atau Shin Tae-yong menginginkannya.

“Kalau misalnya Shin Tae-yong membutuhkan ya kita usahakan. Usahakan itu kita datang baik-baik, ngomong, mudah-mudahan dia mau. Kalau dia tidak mau, ya sudah yang penting kita sudah usaha,” tegas Hasani Abdulgani.

x

Check Also

Jelang Lawan Australia, Pelatih Timnas Putri Indonesia Berharap Timnya Tidak Dibebani Dengan Ekspektasi Tinggi

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, berharap timnya tidak dibebani dengan ekspektasi ...