Home > Timnas Indonesia > Elkan Baggott Targetkan Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Elkan Baggott Targetkan Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Jakarta – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, memasang target tinggi setelah ia kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

Menurut bek Ipswich Town U-23 ini, Timnas Indonesia harus menjadi juara di Piala AFF 2020 mendatang. Dan

“Target saya di Piala AFF adalah untuk menang, tentu saja menjadi juara,” kata Baggott beberapa waktu lalu.

Elkan Baggott memastikan, Timnas Indonesia tidak hanya berpartisipasi saja di Piala AFF 2020, namun akan pulang membawa trofi Piala AFF untuk yang pertama kalinya dalam sejarah.

“Kami ke Piala AFF untuk menang, bukan hanya cuma ikut berkompetisi atau bermain saja,” tegas Elkan Baggott.

Baca juga : Elkan Baggott Kemungkinan Diduetkan Dengan Victor Igbonefo di Timnas Indonesia

Sementara itu, Elkan Baggott saat ini sudah bergabung bersama Timnas Indonesia di Turki untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Selama TC, tim Garuda akan melakukan dua kali laga uji coba, yakni melawan Afghanistan pada 16 November, dan Myanmar pada 25 November.

Elkan Baggott sendiri hanya bisa memperkuat Timnas Indonesia pada laga uji coba melawan Afghanistan, namun harus . . . . . . absen saat berhadapan dengan Myanmar, karena periode jeda internasional FIFA hanya berlaku pada 8 -16 November 2021.

“Saya kira melawan Afghanistan akan digelar pada FIFA Matchday dan saya mau bermain pada pertandingan itu jika terpilih,” tutur Baggott.

Meski demikian, Elkan Baggott akan kembali bergabung bersama Timnas Indonesia pada 1 Desember 2021 untuk bertarung di ajang Piala AFF 2020 di Singapura.

“Setelah melawan Afghanistan, saya akan kembali ke Ipswich Town U-23 untuk bermain di sana selama dua pekan, dan pada 1 Desember 2021, saya akan terbang ke Singapura,” jelas Baggott.

“Untuk Piala AFF, klub saya telah memberikan izin untuk bergabung dengan Timnas Indonesia,” kata Elkan Baggott memastikan.

x

Check Also

PSSI Bidik Kiper Sampdoria Untuk Dinaturalisasi, Begini Tanggapan Sang Ayah

Jakarta – Nama kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, belakangan menjadi perbincangan di Tanah Air setelah ...