Home > Timnas Indonesia > Elkan Baggott Kemungkinan Diduetkan Dengan Victor Igbonefo di Timnas Indonesia

Elkan Baggott Kemungkinan Diduetkan Dengan Victor Igbonefo di Timnas Indonesia

Jakarta – Line-up Timnas Indonesia yang akan bertarung di ajang Piala AFF 2020 pada awal Desember mendatang sudah mulai terbentuk.

Hal ini terlihat dari gambaran latihan terakhir di Jakarta, Rabu (10/11/2021) lalu, yang diunggah melalui channel Youtube PSSI TV pada Kamis (11/11/2021).

Dalam unggahan tersebut empat pemain bertahan sedang melakukan latihan tersendiri. Mereka adalah Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Victor Igbonefo dan Pratama Arhan.

Keempatnya sedang berlatih kekompakan mereka dalam bertahan. Bagaimana bila ada satu pemain yang maju maka 3 pemain lainnya harus menyesuaikan di belakang agar tidak terlalu longgar.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kemungkinan akan menggunakan formasi empat bek.

Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan selalu menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 maupun Timnas Indonesia senior.

Victor Igbonefo dimainkan pada dua laga terakhir Timnas Indonesia kontra Taiwan. Sedangkan Elkan Baggott menjadi kekuatan baru di lini pertahanan Indonesia, yang bisa jadi akan diduetkan bersama Victor Igbonefo.

Sebelumnya Victor Igbonefo diduetkan bersama Ryuji Utomo pada laga leg kedua melawan Taiwan, di babak . . . . . . play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Selain itu, masih ada nama Fachrudin Aryanto yang juga punya caps lumayan banyak di Timnas Indonesia.

Sementara itu, saat ini Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020.

Selama TC, selain menjalani sesi latihan, Timnas Indonesia juga berkesempatan melakukan dua laga uji coba, yakni melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Pada ajang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung di dalam Grup B bersama dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Piala AFF 2020 akan digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 mendatang.

x

Check Also

Timnas Indonesia Belum Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF 2020?

Jakarta – Timnas Indonesia kemungkinan besar belum bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Piala ...