Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Dua Kali Kena Tiang Gawang, Persebaya Ditahan Persik Kediri Tanpa Gol

Dua Kali Kena Tiang Gawang, Persebaya Ditahan Persik Kediri Tanpa Gol

Solo – Persebaya Surabaya berbagi poin dengan Persik Kediri setelah keduanya bermain imbang tanpa gol, pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/22, yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (28/11/2021).

Pada laga tersebut, Persebaya Surabaya sebenarnya bermain lebih dominan dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola dibanding 38 persen milik Persik Kediri.

Para pemain Persebaya juga mencatatkan 11 tembakan, dengan 3 di antaranya tepat sasaran.

Namun pada laga ini tim Bajul Ijo kurang beruntung karena dua kali tembakan ke arah gawang Persik Kediri mengenai tiang.

Kesempatan pertama terjadi di menit ke-30 dimana tendangan keras Bruno Moreira masih mengenai tiang atas gawang Persik.

Sedangkan peluang kedua terjadi pada menit ke-52. Bola hasil tendangan kaki Taisei Marukawa masih mengenai tiang gawang Persik sebelah kiri.

Seusai laga, pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengakui timnya kurang beruntung pada laga ini meski para pemain Persebaya sudah bermain maksimal.

“Kami sebenarnya bermain cukup oke, menguasai pertandingan. Hanya kami tidak dinaungi faktor keberuntungan karena beberapa kali ada . . . . . . peluang yang seharusnya terjadi gol tidak jadi gol, masih ditolong oleh tiang gawang,” kata Aji Santoso.

Aji Santoso juga memuji perlawanan dari Persik Kediri yang menyulitkan para penyerang Bajul Ijo untuk mencetak gol.

“Persik Kediri tampil cukup bagus, pertandingan ini tidak mudah. Memang dari hasil disayangkan kami gak menang, tetapi kami bersyukur masih bisa mendapatkan poin,” ujar Aji Santoso.

“Secara keseluruhan kami main tidak ada masalah, tujuh pertandingan yang sudah kami lakukan anak-anak sudah tampil cukup bagus,” lanjutnya.

“Namun, memang harus ada beberapa evaluasi terutama penyelesaian akhir yang harus diperbaiki untuk pertandingan berikutnya,” ujar Aji Santoso.

x

Check Also

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Puji Perkembangan Andhika Ramadhani

Denpasar – Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen, memuji perkembangan kiper muda Persebaya, Andhika ...