Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Dua Kali Bertemu Serbia, Portugal Selalu Bernasib Sial

Dua Kali Bertemu Serbia, Portugal Selalu Bernasib Sial

Jakarta – Portugal gagal menjadi juara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah pada matchday ke-8 yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon, tim asuhan Fernando Santos ini kalah dari tamunya, Serbia, dengan skor 1-2.

Pada laga yang digelar Senin (15/11/2021) dini hari WIB ini Portugal sebenarnya sempat memimpin terlebih dahulu lewat gol cepat Renato Sanches di menit ke-2, namun Serbia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Dusan Tadic di menit ke-33.

Saat laga akan berakhir, Aleksandar Mitrovic membuat seluruh suporter Portugal di Estadio da Luz terdiam setelah ia berhasil menjebol gawang Portugal di menit ke-90.

Dengan kekalahan ini, Portugal hanya finish di posisi kedua Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa sehingga mereka harus menjalani laga play-off untuk memperebutkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.

Kesialan Portugal di unjury time saat melawan Serbia juga dialami pada pertemuan pertama mereka di markas Serbia pada 23 Maret 2021 lalu.

Baca juga : Portugal Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Marah ke . . . . . . Pelatih

Portugal yang pada saat itu juga sempat unggul terlebih dahulu melalui dua gol yang dicetak Diogo Jota di menit ke-11 dan ke-36, tidak bisa mempertahankan keunggulannya sehingga Serbia bisa menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol dari Aleksandar Mitrovic pada menit ke-46 dan Filip Kostic di menit ke-60.

Pada masa injury time atau menit ke-90+3, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol ke gawang Serbia, namun gol tersebut tidak diakui karena wasit Danny Makkelie menilai bola belum melewati garis gawang saat disapu oleh Stefan Mitrovic.

Namun dari tayangan ulang terlihat bahwa bola sudah melewati garis, dan tidak ada VAR pada laga ini.

x

Check Also

Puli

Kondisi Christian Pulisic Dipantau Pelatih AS

New York – Christian Pulisic masih dimonitor ketat oleh pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter. Dia ...