Home > Berita Liga Indonesia > Dituding Terlibat Pengaturan Skor, Mantan Pelatih Perserang Lakukan Somasi

Dituding Terlibat Pengaturan Skor, Mantan Pelatih Perserang Lakukan Somasi

Jakarta – Mantan pelatih Perserang, Putut Widjanarko, memilih menempuh jalur hukum dengan melakukan somasi terkait tudingan terhadap dirinya yang menyebutkan bahwa ia terlibat kasus dugaan pengatuan skor.

Menurut kuasa hukum Putut Widjanarko, Pitra Romadoni Nasution, berita yang beredar terkait pengaturan skor adalah pencemaran nama baik kliennya.

“Iya, klien (Putut Widjanarko) keberatan dituding dalam pengaturan skor. Sehingga hal tersebut berpotensi mencemarkan nama baiknya,” kata Pitra Romadoni Nasution, Senin (1/11/2021).

Karena, Putut Widjanarko bersama kuasa hukumnya merilis somasi terbuka kepada pihak terkait yang menuding dirinya terlibat pengaturan skor.

Pitra juga menegaskan, pihaknya akan menempuh jalur hukum bila pihak-pihak yang terkait tidak melakukan permintaan maaf secara terbuka dalam kurun waktu 3×24 jam.

“Ini baru kita somasi terbuka melalui rilis tersebut. Pak Putut juga akan berikan klarifikasi ke PSSI,” jelas Pitra.

“Apabila (pihak-pihak . . . . . . yang menuding soal pengaturan skor) tidak minta maaf, akan kami proses hukum,” lanjut Pitra.

Selain itu, Pitra juga menjelaskan bahwa Putut Widjanarko hengkang dari Perserang bukan karena dipecat, namun karena hasil pertandingan Perserang kurang maksimal.

Sebelumnya, nama Putut Widjanarko disebut-sebut dalam kasus dugaan pengaturan skor setelah Manajer Perserang Babay Karnawai mengatakan bahwa ada lima pemain dan satu pelatih yang terindikasi melakukan hal tersebut.

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...