Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Ditahan Seri Inter Milan, Stefano Pioli Sebut AC Milan Belum Sampai Titik Maksimal

Ditahan Seri Inter Milan, Stefano Pioli Sebut AC Milan Belum Sampai Titik Maksimal

Milan – AC Milan ditahan imbang tamunya, Inter Milan, dengan skor 1-1 di San Siro, pada laga pekan ke-12 Serie A Italia 2021/22, Senin (8/11/2021) dini hari WIB.

Pada laga bertajuk Derby della Madonnina ini, Inter Milan membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Hakan Calhanoglu di menit ke-11. Namun AC Milan berhasil membuat skor imbang menjadi 1-1 melalui gol bunuh diri Stefan de Vrij di menit ke-17.

Dengan hasil imbang ini, AC Milan tetap berada di peringkat ke-2 klasemen sementara Serie A 2021/22 dengan mengantongi 32 poin, membayangi ketat Napoli yang juga memiliki poin yang sama.

Sementara itu, sang juara bertahan Inter Milan berada di posisi ke-3 setelah mengumpulkan 25 poin.

Seusai laga, pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan bahwa timnya sudah jauh lebih kuat dibanding musim lalu, meski belum mencapai titik maksimal.

“Gelas kami masih setengah penuh. Kami membidik kemenangan, tapi situasinya sulit,” kata Stefano Pioli.

“Tim kami menunjukkan . . . . . . semangat luar biasa dan kami sedikit kesulitan di babak pertama. Lalu kami bisa bangkit setelah jeda,” lanjut Pioli.

Pioli kembali menegaskan bahwa AC Milan di musim ini siap menjadi pesaing gelar juara.

“Inter adalah tim yang sangat kuat dan kami telah membuktikan bahwa kami juga kuat. Performa kami terbilang positif,” ucap Pioli.

“Lihat saja perbedaan rata-rata usia starting XI Milan dan Inter. Kami butuh waktu untuk mendapatkan pengalaman, untuk membentuk kepercayaan diri,” sambung Pioli.

“Sekarang kami siap bersaing dengan tim-tim terbaik di Serie A,” tegasnya.

x

Check Also

AC Milan Raih Capolista, Musuh Berikutnya AS Roma

Milan – AC Milan menang tipis dengan skor 1-0 saat menjamu Torino di San Siro, ...