Home > Berita Liga Prancis > PSG > Direktur Olahraga PSG Kesal Dengan Keistimewaan Klausul Kontrak Lionel Messi Di Timnya

Direktur Olahraga PSG Kesal Dengan Keistimewaan Klausul Kontrak Lionel Messi Di Timnya

Paris – Kedatangan Lionel Messi di PSG kini mendapatkan cobaan. Demi mendapatkan Messi pada bursa transfer lalu, PSG menawarkan kontrak fantastis dan mendapatkan keistimewaan dalam klausul kontraknya tersebut.

Hal tersebut membuat kesal Direktur Olahraga Paris Saint-Germain, Leonardo, usai melihat Lionel Messi menjalani klausul kontrak istimewa.

Menurut laporan media Argentina, TyC Sports, Messi memiliki klausul yang memprioritaskan timnas Argentina dibandingkan PSG.Klausul itu mewajibkan PSG untuk merelakan Messi dan bersedia seandainya Les Parisiens tidak diperkuat oleh penyerang berusia 34 tahun itu saat timnas Argentina bermain.

Leonardo enggan membiarkan Messi kembali ke tanah kelahiran untuk jeda internasional pada November 2021. Karena saat ini Messi sedang berada dalam kondisi cedera lutut yang membuat sang kapten timnas Argentina sempat melewatkan dua pertandingan terakhir PSG.

“Kami tidak setuju untuk membiarkan seorang pemain pergi melalui seleksi yang bagi kami, tidak dalam kondisi fisik atau yang sedang dalam fase rehabilitasi,” kata Leonardo, dikutip dari Mirror.

“Hal ini tidak logis dan situasi seperti ini layak mendapatkan kesepakatan nyata dengan FIFA,” ujar Leonardo lagi.

Messi bergabung dengan rekan senegaranya, Leandro Paredes . . . . . . yang juga telah absen memperkuat PSG sejak pertengahan Oktober 2021 karena cedera paha.Namun, Mirror melaporkan bahwa Messi dan Paredes akan diperiksa oleh petugas medis Argentina yang akan meningkatkan rehabilitasi kedua pemain itu dalam upaya agar bugar untuk pertandingan melawan timnas Uruguay.

Meskipun Leonardo jelas menentang Messi dan Paredes memperkuat Argentina, pelatih PSG, Mauricio Pochettino, lebih bersimpati pada perjuangan rekan senegaranya.

“Dia tidak akan tersedia bermain untuk tim. Kami akan melihat apakah dia dapat melakukan perjalanan untuk bermain bagi negaranya,” tutur Pochettino.

Timnas Argentina akan melawan timnas Uruguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan di Stadion Campeon del Siglo, Jumat (12/11/2021) waktu setempat atau Sabtu pukul 06.00 WIB.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Kondisi Sebelum Pindah Ke PSG Ini Sebabkan Lionel Messi Belum Menunjukan Perfoma Terbaiknya

Paris – Selepas pindah dari Barcelona, Lionel Messi, tidak memulai musim 2021/22 di PSG dengan ...