Home > Berita Liga Prancis > PSG > Direktur Olahraga PSG Bikin Zinedine Zidane Enggan Latih PSG, Kok Bisa ?

Direktur Olahraga PSG Bikin Zinedine Zidane Enggan Latih PSG, Kok Bisa ?

Paris – Pada Januari 2021 kemarin Mauricio Pochettino mulai maeltih Paris Saint-Germain (PSG),dirinya terikat kontrak hingga Juni 2023.Belakang ini nama Pochettino dikaitkan dengan Manchester United yang saat ini sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Santernya kabar tersebut membuat pihak PSG juga menggambil ancang-ancang dengan mencari pelatih baru. Beberapa laporan dari Prancis mengabarkan bahwa Les Parisiens telah membidik mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane dianggap kandidat ideal untuk menggantikan Pochettino lantaran tengah menganggur usai mundur dari Real Madrid pada akhir musim 2020-2021.PSG dilaporkan telah membuka pembicaraan dengan Zidane mengenai kesepakatan untuk mengambil alih sebagai pelatih baru.

Zidane sebelumnya dikatakan tidak tertarik dengan gagasan kembali mengelola tim elite di Eropa.Namun, pria berusia 49 tahun itu belakangan membuka diri terhadap prospek mengambil alih kendali di PSG.

Tetapi ada satu kendala yang bisa menghalangi kedatangan Zidane sebagai juru taktik PSG. Menurut laporan dari Foot Mercato, Zidane dilaporkan tidak . . . . . . menginginkan bekerja di bawah direktur olahraga PSG, Leonardo.

Zidane bertekad untuk memastikan dirinya memiliki kendali penuh atas aspek olahraga jika dirinya menjadi pelatih, dengan adanya Leonardo dikawatirkan dirinya tidak akan bisa memegang kontrol klub. Leonardo memegang penuh kendali tim terutama soal kebijakan pembelian dan penjualan pemain.

Leonardo dikenal sulit diajak kerja sama oleh para pelatih Les Parisiens dan hal itu dirasakan oleh Pochettino dan Thomas Tuchel, juru taktik PSG terdahulu.Tidak heran jika Zidane akan berpikir ulang jika ditawari menjadi pelatih PSG. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Ternyata Sebelum Jadi klub Kaya Raya, PSG Sudah Dibela Pemain-Pemain Hebat

Jakata – Pada 2011 lalu, kepemilikan Paris Saint-Germain (PSG) beralih menjadi milik Qatar Sports Investments ...