Home > Berita Bola > Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan Ignacio Gallardo di Paris. Pichichi merupakan gelar individu yang diperuntukan kepada pemain tersubur atau top skor La Liga.

Trofi tersebut merupakan gelar Pichichi kedelapan Messi usai dirinya menjadi top skor La Liga musim 2020/21.Pada musim lalu saat dirinya masih membela Barcelona, Messi sukses mengoleksi 30 gol dan berhasil mengalahkan Karim Benzema dari Real Madrid dan Gerard Moreno dari Villarreal dengan torehan 23 gol.

Tidak hanya itu Messi juga berhasil mengalahkan sahabatnya yakni Luis Suarez dengan koleksi 21 gol bersama Atletico Madrid.Kini Messi sudah tidak bermain di La Liga lagi, dirinya menerima penghargaan tersebut dengan penuh emosional.

Direktur Marca diketahui secara khusus terbang ke Paris untuk menyerahkan penghargaan tersebut langsung kepada La Pulga.Sebelumnya, Messi meraih penghargaan ini pada musim 2009/2010, 2011/2012, 2012/2013, 2016/2017, 2017/2018, 2018/2019, 2019/2020, dan 2020/2021.

Baca juga :Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

“Terima kasih banyak telah datang ke Paris. Saya tidak tahu apakah . . . . . . kita akan melihat seseorang yang bisa melampaui [rekor Pichichi] saya atau tidak, tetapi saya hanya bisa mengatakan bahwa suatu kehormatan berada di sejarah LaLiga Spanyol,” ucap Messi dikutip dari Marca.

“Rasanya luar biasa bisa menyalip [Telmo] Zarra dan pada akhirnya saya bisa mengatasinya. Saya sangat bersyukur.”

Messi mengaku impiannya saat masih kecil hanya ingin menjadi pemain sepak bola profesional, dirinya tidak mengira bisa memiliki banyak penghargaan seperti saat ini.

Disusul kemuadian pada Hari Senin (29/11) makin indah bagi Messi karena ia kemudian menerima trofi Ballon d’Or 2021 yang merupakan trofi ketujuh dalam kariernya.Kini tinggal kita nantikan siapakah yang akan menjadi penerus Messi untuk raih penghargaan pada musim ini di La Liga.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Jadi Rebutan Klub Raksasa Eropa, Wonderkid Brasil Kembali Cetak Gol Sensasional

Jakarta – Wonderkid asal Brasil yang masih berusia 15 tahun, Endrick Felipe, kembali menarik perhatian ...