Home > Timnas Indonesia > Diego Michiels Sebut 40 Tahun Lagi Timnas Indonesia Belum Bisa Menembus Piala Dunia

Diego Michiels Sebut 40 Tahun Lagi Timnas Indonesia Belum Bisa Menembus Piala Dunia

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 0-1 pada laga uji coba kontra Afghanistan, yang digelar di Stadion Gloria Sport Arena, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) malam WIB.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan sengit atas Afghanistan, namun kesalahan-kesalahan passing dari tim asuhan Shin Tae-yong ini justru membuat mereka sering kehilangan bola.

Hingga pada menit ke-85 Omid Popalzay berhasil menjebol gawang Timnas Indonesia karena barisan pertahanan tim Garuda kehilangan fokus.

Kekalahan ini kemudian mengingatkan pada kritikan tajam mantan pemain Timnas Indonesia yang saat ini memperkuat Arema FC, Diego Michiels.

Bek berusia 31 tahun ini pernah menyebutkan bahwa Timnas Indonesia belum bisa menembus Piala Dunia hingga 40 tahun ke depan bila pembinaan sepak bola di Tanah Air masih tidak berubah seperti sekarang ini.

Baca juga : Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Sering Lakukan Kesalahan Passing

“Dalam empat puluh tahun, tidak bisa (Timnas Indonesia main di Piala Dunia), mungkin di atas itu,” kata Diego Michiels saat menjadi bintang tamu di channel YouTube KR TV.

Menurut Diego Michiels, PSSI harus memperbaiki infrastruktur dan . . . . . . kompetisi, terutama bagi pesepakbola junior.

“Kalau mereka (PSSI) sudah mulai dari sekarang, mulai membangun infrastruktur untuk pemain junior, fasilitas sudah mulai dibangun,” ujar Diego Michiels.

“Mungkin 20 tahun lagi oke (ke Piala Dunia), soalnya itu butuh waktu, menemukan bibit pemain junior, mulai dari situ,” lanjutnya.

Diego Michiels menekankan minimnya fasilitas tempat latihan dan pembinaan bagi para pemain sepak bola junior, padahal mereka nantinya bisa menjadi tulang punggung Timnas Indonesia.

“Menurut saya infrastruktur, sekolah sepak bola, fasilitas, lapangan bola juga masih kacau, banyak yang masih kurang,” ucap Diego Michiels.

“Yang paling utama itu infrastruktur untuk pemain junior, kan itu masa depan kita, itu penting juga dari bawah,” pungkasnya.

x

Check Also

PSSI Bidik Kiper Sampdoria Untuk Dinaturalisasi, Begini Tanggapan Sang Ayah

Jakarta – Nama kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, belakangan menjadi perbincangan di Tanah Air setelah ...