Home > Berita Liga Indonesia > Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army kalah WO atas Persis Solo pada laga yang digelar 3 November 2021 lalu.

Komisi Displin PSSI menjatuhkan sanksi karena PSG Pati tetap menurunkan Gede Sukadana pada laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut, padahal sang pemain sedang dalam masa hukuman akumulasi kartu.

Atas kesalahan itu, selain mendapatkan hukuman berupa kekalahan 0-3 dari Persis Solo, PSG Pati juga mendapatkan pemotongan 3 poin dan denda sebesar Rp 90 juta.

Menurut Manajer PSG Pati, Arfan Afif, pihaknya mengajukan banding atas sanksi tersebut karena dianggap terlalu berat.

“Manajemen sudah mengajukan banding terkait sanksi yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI dengan sejumlah alasan dan data yang sudah kami sertakan,” jelas Arfan Afif, Jumat (12/11/2021).

Saat ini, PSG Pati berada di posisi ke-5 Grup C Liga 2 2021 dengan mengantongi 8 poin. Bila upaya banding yang dilakukan ternyata ditolak, maka . . . . . . poin PSG akan berkurang menjadi 5 poin.

Hal ini tentu saja akan makin mempersulit PSG untuk bisa lolos ke babak delapan besar Liga 2 musim ini.

Surat permohonan banding sudah dilayangkan kepada Ketua Komite Banding PSSI di Jakarta pada 11 November 2021 atau sehari setelah surat dari Komdis PSSI diterima manajemen.

“Kami tentunya berharap untuk sanksi yang dijatuhkan ini dapat dipertimbangkan kembali karena sangat berat. Apalagi saat ini performa anak-anak di lapangan sedang terus membaik dan peluang lolos ke babak selanjutnya masih terbuka,” jelas Arfan Afif.

x

Check Also

Ketua Umum PSSI Tantang Mr Y Ungkap Mafia Match Fixing ke Polisi

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta agar Mr Y yang sedang viral setelah ...