Home > Berita Liga Indonesia > Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan bagi The Prestige Phoenix.

RANS Cilegon FC menang atas Perserang Serang dengan skor 2-1 paa matchday ke-8 Grup B Liga 2 2021, Selasa (16/11/2021) kemarin.

RANS Cilegon FC sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Fachri Ruzzaman pada menit ke-18, namun tim asuhan Rahmad Darmawan berhasil bangkit dan membalikkan keadaan melalui dua gol yang dicetak oleh Bima Ragil Satria Rakasiwi (21′) dan Rifal Lastori (85′).

Menurut keterangan Rahmad Darmawan, sebelum bertanding ia memberikan pengertian kepada para pemain RANS Cilegon FC untuk bermain tenang.

“Soal gol tim lawan karena kami di babak pertama mudah melakukan pelanggaran, padahal tidak perlu. Beruntung kami bisa mengubah situasi permainan dan mencetak gol di babak kedua,” kata pelatih yang biasa disapa RD ini.

Dengan kemenangan ini, RANS Cilegon FC saat ini berada di posisi ke-2 klasemen sementara Grup B Liga 2 2021 dengan mengantongi 14 poin.

RANS Cilegon FC bersaing ketat dengan Persekat Tegal di posisi ke-3 dengan jumlah poin yang sama. Kedua tim . . . . . . berebut 1 tiket tersisa di Grup B untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021. Satu tiket lainya sudah di tangan Dewa United yang saat ini berada di puncak klasemen dan tidak mungkin lagi terkejar.

Pada dua laga tersisa, RANS Cilegon FC sedikit diuntungkan karena tinggal berhadapan dengan Badak Lampung FC dan PSKC Cimahi. Sedangkan Persekat Tegal harus meladeni Perserang dan Dewa United.

Terkait pertandingan selanjutnya, RD meminta agar para pemain RANS Cilegon FC fokus ada satu laga terlebih dahulu, dan tidak berpikir terlalu jauh.

“Saya selalu ingatkan pemain jangan berpikir jauh. Terdekat melawan Badak Lampung FC dan anggap itu sebagai final,” tandas RD.

x

Check Also

PT LIB Pastikan VAR Akan Digunakan Pada Musim Depan

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan teknologi Video Assistant Referee (VAR) akan segera ...