Home > Berita Liga Inggris > David Moyes Berhasil Buktikan Diri Di West Ham Namun Tidak Beruntung Saat Di MU

David Moyes Berhasil Buktikan Diri Di West Ham Namun Tidak Beruntung Saat Di MU

Manchester – Pada pekan ini Manchester United kalah dari Manchester City, hal tersebut merupakan hal yang buruk untuk mereka. Namun untuk mantan pelatih Setan Merah, David Moyes yang berhasil membawa West Ham semakin maju.

MU menjamu Man City pada laga pekan ke-11 Premier League di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Walau menjadi tuan rumah, nyatanya United justru tidak mampu mendapat poin pada duel Derbi Manchester, Man City menang 2-0.

Sebelumya Setan Merah dipermalukan Liverpool dengan skor 5-0 di Old Trafford, kini Man City yang menorehkan luka bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer hampir dipecat usai kalah dari Liverpool, beruntung dirinya selamat atas kuasa Sir Alex Ferguson yang turun gunung. Sesuatu yang dulu tak dilakukan Ferguson pada David Moyes.

Baca juga :Mantan Penyerang Aston Villa Sebut Performa Manchester United Memalukan

Moyes melatih United pada periode Juni 2013 hingga April 2014. Dia pengganti Ferguson, dipilih Ferguson, tapi tak diselamatkan Ferguson saat United gagal meraih hasil positif pada periode akhir musim 2013/2014.

Moyes merayakan laga ke-10000 sebagai manajer pada pekan lalu. Moyes membawa West Ham bermain imbang 2-2 melawan KRC Genk di Liga Europa. Bukan hasil yang buruk karena West Ham kini berada . . . . . . di puncak klasemen fase grup.

Setan Merah kalah dari Man City, Moyes membawa West Ham menang 3-2 atas Liverpool. Moyes seperti mengalahkan tim yang mempermalukan United beberapa waktu lalu. Moyes pun punya sejumlah catatan menarik.

David Moyes tidak pernah menang atas tim racikan Jurgen Klopp pada 15 laga yang sudah dilewati. Rekor buruk itu pecah. Pria asal Skotlandia akhirnya merayakan kemenangan pertama atas Klopp bersama West Ham.Rekor Moyes melawan Klopp kini menjadi sekali menang, empat imbang, dan 10 kalah.

Berdasarkan laporan dari Opta, membawa West Ham menjadi klub pertama yang menang atas Liverpool dalam 26 laga terakhir. Moyes melakukan apa yang tidak bisa dilakukan Solskjaer, Thomas Tuchel, dan hingga Diego Simeone bersama tim racikannya.

Moyes membawa West Ham berada di posisi ke-3 klasemen Premier League. The Hammers meraih 23 poin, sama dengan Man City, dan unggul satu poin dari Liverpool.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Arsenal Kalah Telak Dari Man City, Mikel Arteta: Ini Tanggung Jawab Saya!

London – Arsenal kembali mendapatkan hasil laga yang mengecewakan usai kalah telak 5-0 dari Manchester ...