Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Dani Alves Tak Masalah Digaji Paling Receh di Barcelona

Dani Alves Tak Masalah Digaji Paling Receh di Barcelona

Madrid – Dani Alves tidak pikir panjang untuk kembali ke Barcelona. Kabarnya, Alves rela menerima gaji paling kecil di antara pemain utama lainnya.

Alves

Alves kembali sebagai rekrutan pertama Xavi. Belum jelas bagaimana rencana Xavi untuk Alves, mengingat bek Brasil tersebut sudah berusia 38 tahun.

Diduga, Xavi lebih mengharapkan efek psikologis dari kehadiran Alves. Bagaimanapun Alves adalah pemain senior dengan koleksi trofi luar biasa.

Harapannya, mentalitas pemain Barca bisa membaik dengan kehadiran Xavi. Mereka akan bermain untuk menang.

Barca sedang mengalami masalah finansial yang cukup buruk. Sebab itu, presiden Joan Laporta harus berhati-hati setiap kali mendatangkan pemain baru.

Musim panas lalu, Barca merekrut pemain-pemain gratisan seperti Eric Garcia, Memphis Depay, dan Sergio Aguero. Ketiganya juga mau menerima gaji yang lebih kecil.

Biasanya, Baca mengajukan skema gaji kecil dengan banyak bonus jika syarat tertentu dipenuhi. Langkah ini harus diambil Barca untuk memangkas beban gaji tim.

Menurut Sport, Alves memahami situasi keuangan Barca dan langsung menerima . . . . . . tawaran tersebut. Awalnya dia ingin direkrut setahun penuh sampai akhir tahun 2022 mendatang, menuju Piala Dunia 2022.

Namun, pada akhirnya Alves menerima kontrak hingga Juni 2022, lalu menyerahkan kepada pihak klub keputusan selanjutnya. Barca mungkin memperpanjang kontrak Alves jika dianggap memuaskan.

Alves bakal menerima gaji terkecil di antara pemain-pemain lain dalam ruang ganti Barcelona. Meski begitu, dia bisa mendapatkan bonus tambahan jika memenuhi syarat-syarat tertentu.

Umumnya syarat tersebut terkait dengan trofi atau torehan tertentu. Alves diharapkan bisa membawa Barca jadi juara. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manajemen Barcelona Beri Ijin Xavi Hernandez Untuk Belanja Pemain Di Januari 2022

Barcelona – Menjelang bursa transfer Januari 2022, kabar baik datang untuk pelatih Barcelona saat ini ...